Kaltara Dapat Kuota Tambahan Haji 42 Orang, Paling Banyak Bulungan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Adanya tambahan kuota haji sebanyak 8.000 dari seluruh penjuru Indonesia, Kalimatan Utara (Kaltara) sebagai provinsi termuda mendapat kuota sebanyak 42 orang.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kaltara H. Saifi mengatakan, dari total 42 kuota tambahan Kabupaten Bulungan mendapat tambahan terbanyak yaitu 14 jamaah.

“Kita perlu mengucapkan syukur kita masih mendapatkan jatah kuota tambahan,” ucapnya, Kamis (15/6).

Baca Juga :  Lembaga Yudikatif Dituntut Netral dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

Dikatakan Saifi dari 42 kuota tambahan jamaah, Kabupaten Bulungan mendapatkan kuota sebanyak 14 orang, Tarakan 7 orang, Nunukan 11 orang, Tana Tidung 8 orang dan Malinau 2 orang.

“Jemaah tambahan ini dijadwalkan berangkat dari Tanjung Selor ke Balikpapan pada 19 Juni 2023,” ungkapnya pada benuanta.co.id.

Lanjut kata dia, penerimaan di asrama haji Balikpapan pada 20 Juni dan berangkat menuju bandara Jeddah, Arab Saudi pada 21 Juni dini hari. Dari jumlah 42 orang, jamaah haji termuda dalam kuota tambahan Kaltara tercatat berusia 19 tahun.

Baca Juga :  Ombudsman Ingatkan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

“Kita berdoa semoga proses pemberangkatan hingga menjalankan ibadah di Tanah Suci nanti dapat berjalan aman dan lancar sampai kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur” tutupnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *