Kepala Sekolah di Sebatik Timur Ikut Nyaleg 2024

benuanta.co.id, NUNUKAN– Tak hanya Kades dan Camat yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan. Terkini, seorang Kepala Sekolah di SMKN 1 Sebatik Timur diisukan maju pada Pemilu 2024 mendatang.

Meski berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Sujud membenarkan jika ia maju dalam Pileg 2024 dan diausung oleh Partai Gerindra.

“Iya maju, tapi saya sudah mengajukan permohonan pensiunan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara,” kata Sujud melalui telpon seluler.

Dikatakannya, saat ini ia tengah menunggu SK dari Disdik terkait pengajuan pensiunan. Bahkan, ia mengaku pada saat pendaftaran Bacaleg ke KPU melalui aplikasi Sistem informasi pencalonan (Silon), ia sudah melampirkan surat keterangan pensiun dari Disdik.

Baca Juga :  Banjir Rendam Kebun Warga di Desa Atap

Kendati begitu, Sujud menyampaikan jika nantinya SK pensiunan tak kunjung dikeluarkan Disdik hingga Penetapan Daftar Caleg, maka ia akan mengundurkan diri sebagai Bcaleg.

“Kalau ternyata nantinya SK nya tidak keluar sebelum penetapan maka saya ak mengundurkan diri, tapi kalau keluar berarti saya lanjut, saat ini juga saya sudah tidak aktif lagi jadi kepala sekolah. Sekarang sudah ada Plt-nya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tersengat Listrik, Sepasang Suami Istri di Sebatik Meninggal Dunia

Terpisah, Ketua KPU Nunukan Rahman mengatakan dari total 423 Bacaleg dari 16 Parpol yang mendaftarkan diri ke KPU, ia tak menampik jika memang ada Bacaleg yang berstatus ASN.

“Ada yang ASN, seperti Camat Sei Menggaris, kalau terkait Kepala Sekolah di Sebatik Timur ini tentu semuanya harus melalui mekanisme yang sudah ada. Tentu kita akan lihat apakah ada surat pernyataan pengunduran diri, surat keterangan pensiun maupun tanda terima yang diberikan kepada instansi terkaitnya,” uangkap Rahman kepada benuanta.co.id, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga :  Bejat! Kakek J Cabuli Bocah 8 Tahun

Rahman menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi administrasi berkas Bacaleg yang diakuinya sudah hampir rampung seluruhnya.

“Verifikasi juga masih jalan sampai tanggal 23 Juni ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *