Pengamat: Dukungan Jokowi ke Ganjar Sudah Jelas

Jakarta – Pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengatakan bahwa dukungan Presiden Joko Widodo kepada calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo sudah jelas.

“Saya kira cukup jelas bahwa Jokowi mendukung Ganjar sebagai calon presiden. Pertama, PDIP sudah memutuskan mengajukan Ganjar sebagai calon dan Jokowi masih merupakan kader PDIP,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan Saidiman saat menanggapi unggahan Ganjar tentang fotonya bersama Jokowi di akun pribadinya @ganjar_pranowo di Instagram, Selasa (13/6).

Baca Juga :  Pelantikan Panwascam di Nunukan Diwarnai Pakaian Adat

Saidiman juga menilai bahwa Ganjar adalah tokoh yang paling mungkin melanjutkan program dan pembangunan Jokowi di masa mendatang.

“Di antara tokoh-tokoh yang ada, Ganjar juga paling mungkin melanjutkan kebijakan Jokowi. Profil keduanya kurang lebih mirip,” katanya.

Jokowi memang acapkali memberikan sinyal dukungan kepada Ganjar dalam pemilihan presiden pada 2024. Salah satunya lewat sebutan “pemimpin rambut putih” dan “kerutan di wajah”, yang dinilainya sebagai ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.

Baca Juga :  KPU Berau Lantik Anggota PPS, PPK Belum Punya Sekretariat

Ganjar sebelumnya mengunggah foto dirinya dan Jokowi yang sedang duduk berdua di meja makan bundar yang di atasnya tersaji berbagai makanan, di antaranya sate dan sayur lodeh. Ada juga makanan pelengkap seperti kerupuk, kecap, dan buah-buahan.

Dalam foto itu, Jokowi berpakaian kemeja putih lengan panjang yang digulung dan Ganjar mengenakan kemeja batik. Jokowi tampak tersenyum sambil memandang ke arah Ganjar.

Baca Juga :  PKS Usung Basri Bakal Calon Bupati Nunukan

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2893 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *