Kemenag Pastikan Jamaah Haji Asal Kaltara dalam Keadaan Sehat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kepala kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kaltara Saifi mengatakan, sebanyak 416 jamaah haji asal Kaltara kini tengah melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Dari ratusan jammah haji asal Kaltara, kondisinya dalam keadaan sehat. Hanya ada beberapa jammah yang mengalami batuk.

“Alhamdulillah setelah kita mendapatkan laporan dari ketua kloter, pembimbing ibadah, menyampaikan kepada kita bahwa kondisi jemaah kita sehat. Hanya ada beberapa jammah kita yang batuk biasa,” katanya, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Saat ini kata Saifi, jammah Kaltara sudah beralih dari Madinah ke Mekkah untuk menjalankan rangkaian ibadah haji. Di antaranya melaksanakan umrah. Dengan demikian, tinggal menunggu pelaksanaan ibadah haji pada 10 Zulhijjah 1444 Hijriah.

“Mudah-mudahan para jemaah haji kita ini selalu sehat walafiat, dapat melaksanakan rukun-rukun wajib haji dengan baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pemerintah Saudi Arabia mengimbau, agar jamaah haji tidak banyak keluar gedung kecuali hal penting seperti ke mesjid karena cuaca yang panas.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Selain itu, jemaah haji juga dapat membatasi kegiatan ziarah pribadi yang sifatnya tidak terkoordinir dengan baik. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi jamaah agar tetap fit  saat melaksanakan puncak ibadah haji.

“kita berharap jammah haji bisa menjaga kesehatan nya selama di tanah suci Mekkah, sehingga ibadah yang dijalan menjadi sempurna serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan dapat berkumpul dengan keluarga serta menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *