Rusak Parah, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Persimpangan Aki Pinka

benuanta.co.id, TARAKAN – Kerja bakti massal dilakukan warga Juata Permai dan Juata Harapan untuk memperbaiki jalan rusak di persimpangan Jalan Aki Pingka atau Sei Bengawan pada Ahad, 11 Juni 2023.

Tidak hanya warga sekitar yang melakukan kerja bakti sosial namun Binmas, Babinkamtibmas, Koramil serta Ormas yang ada di Tarakan juga ikut serta membantu.

Kegiatan bakti sosial dilakukan warga untuk memperbaiki jalan rusak yang sudah banyak memakan korban. Kerusakan yang terjadi pun disinyalir terjadi karena kendaraan proyek besar milik perusahaan yang melintas di jalan tersebut.

Baca Juga :  Kepolisian Sebut Korsleting Listrik Pemicu Kebakaran di Kampung Satu

Menurut Andika, warga yang tinggal di daerah tersebut pemerintah harus bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar daerah tersebut dengan menegakkan aturan.

“Selama ini jalan umum seperti menjadi jalan proyek, sementara proyek itu punya jalan sendiri. Kondisnya sudah sangat parah walaupun tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi,” kata Andika, Ahad (11/6/2023).

RUSAK: Kegiatan kerja bakti massal warga di Persimpangan jalan Aki Pingka dan Sei Bengawan pada Ahad, 11 Juni 2023 (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)
RUSAK: Kegiatan kerja bakti massal warga di Persimpangan jalan Aki Pingka dan Sei Bengawan pada Ahad, 11 Juni 2023 (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Jalan tersebut sudah mengalami kerusakan selama bertahun-tahun, bahkan masyarakat sudah beberapa kali melakukan gotong royong untuk memperbaiki namun tidak bertahan lama jalan yang diperbaiki kembali rusak hanya dalam waktu yang singkat.

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Masih Sering Temukan Ballpress di Dermaga Penumpang

Panjang jalan yang mengalami kerusakan diperkirakan 3 kilometer dari Jalan Aki Pinka hingga Jalan Sei Bengawan.

Menurut Ali, koordinator kegiatan kerja bakti massal pihaknya telah menyurati ke 11 perusahaan tersebut.

“Kalau ini jalan nasional, warga juga mengeluh karena jalan rusak karena kendaraan besar dari perusahaan tersebut. Tetapi Alhamdulillah sudah tanggung jawab dengan memberikan bantuan kontribusi maupun bantuan material,” tutur Ali.

Baca Juga :  Bulog Beberkan Adanya Relaksasi Kenaikan Harga Beras

“Kemarin kami rapatkan mengenai kerusakan jalan ini yang kami tau cuma dua perusahaan yang hadir dari PT Cipmil dan PT intraca,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *