Septian Asmadi Didapuk Jadi Ketua Siwo PWI Tarakan, Target Tuan Rumah Porwada I Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) pada Rabu, 7 Juni 2023. Dari hasil rapat pleno yang digelar, Septian Asmadi terpilih menjadi Ketua Siwo PWI Tarakan periode 2023-2026.

Atas dasar tersebut, Ketua PWI Kota Tarakan, Andi Muhammad Rizal meminta agar SIWO PWI Tarakan lebih giat melaksanakan kegiatan keolahragaan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Peran SIWO itu sangat penting dan bisa menjadi motor independen ditengah olahraga yang ada di Tarakan. Selain sebagai bertugas melakukan peliputan, juga sebagai kontrol dalam memajukan dunia olahraga,” sebutnya dalam sambutan Muskot SIWO PWI Tarakan.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Sementara itu, Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra Novianto juga berharap pada SIWO PWI Tarakan untuk menggelorakan semangat olahraga bagi wartawan. Terlebih pada tahun 2024 mendatang, akan ada kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Padang, Sumatera Barat.

Ia juga mengharapkan terwujudnya program kerja seperti pagelaran Pekan Olahraga Wartawan Daerah I Kaltara yang telah di programkan.

“Keinginan kita juga, untuk menggelar Porwada  I Kaltara. Sekaligus bisa mendapat dukungan dari KONI Tarakan. Harapannya kita di Tarakan menjadi tuan rumah Powarda,” singkatnya.

Menurutnya, beberapa kegiatan maupun program kerja SIWO PWI, bisa juga dilibatkan hingga ke nasional. Salah satu contoh, memberikan penghargaan bagi pejabat publik yang peduli dengan olahraga di Kaltara dalam ajang Siwo Awards.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

“Mudahan nanti SIWO PWI Tarakan bisa kolaborasi dengan SIWO PWI Kaltara untuk menggelar Powarda. Selanjutnya ada event kecil yang ada feedback bagi Kota Tarakan. Seperti menggelar turnamen olahraga diusia dini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Tarakan, Bismark Sanusi mengusulkan agar SIWO PWI Tarakan mengajukan anggaran kepada Walikota Tarakan jika akan menggelar Powarda. Sebab anggaran KONI Tarakan ditahun ini hanya sekitar Rp 200 juta. Padahal kepengurusan KONI sebelumnya bisa mencapai Rp 5 miliar hingga Rp 7 miliar.

“Kuncinya anggaran itu, di Walikota dan DPRD. Kami berharap SIWO bisa aktif,” sebut dia.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Sebagai nakhoda baru, Ketua SIWO PWI Tarakan, Septian Asmadi mengungkapkan akan segera menindaklanjuti saran hingga usulan yang ada. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar rapat bersama internal PWI Tarakan terlebih dahulu. Seperti menyusun keanggotaan di SIWO PWI Tarakan. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan dan membahas program kerja.

“Jadi perhatian kami juga, akan menggiatkan kegiatan olahraga rutin bersama intansi di Tarakan. Nantinya secara bergiliran teman-teman bisa bermain badminton atau futsal. Arahan PWI Kaltara untuk persiapan Powarda juga akan kami upayakan. Intinya kami siap menjadi tuan rumah Powarda,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *