Penerimaan Pajak Triwulan Kedua Melebihi Target

benuanta.co.id, BULUNGAN – Penerimaan pajak pada triwulan kedua yang ditangani Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mencapai target. Bahkan beberapa diantara pajak yang diterima Pemerintah Provinsi Kaltara melebihi target.

Hal ini juga serupa pada penerimaan pajak di triwulan pertama tahun 2023, yang melebihi target yang ditentukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Kepala Bapenda Provinsi Kaltara, Dr. Tomy Labo menuturkan penerimaan pajak di triwulan kedua semuanya melebihi target.

“Target kita di triwulan kedua inikan 40 persen, progres kita on the track lah. Semuanya di angka 50 persen,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Rabu 7 Juni 2023.

Tomy menyebutkan untuk pajak kendaraan bermotor (PKB) misalnya sudah diangka 51 persen yang artinya target 40 persen dilampaui sekitar 11 persen. Kemudian bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) mencapai 50 persen lebih.

“Sedangkan di pajak bahan bakar sudah mencapai 61 persen,” sebutnya.

Atas capaian itu, target penerimaan pajak di triwulan ketiga juga nantinya akan tercapai seperti di bulan Juli, Agustus dan September 2023. Kata dia, target di triwulan ketiga angkanya di 70 persen.

“Target di triwulan ketiga itu 70 persen, kita yakin terpenuhi. Dengan semangat teman-teman UPT Bapenda maka kita kejar target itu,” tuturnya.

Walaupun begitu ada juga pajak yang belum terealisasi dengan baik yakni pajak air permukaan (PAP). Ini lantaran ada beberapa perusahaan yang tutup dan adanya kalibrasi.

“Namun masih tertutupi dengan target pajak lain yang penerimaannya lebihi target dan juga PAP ini nilainya kecil,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *