KONI Tarakan Gelar Raker Bahas Musorkot Juni Mendatang

benuanta.co.id, TARAKAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tarakan akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada Juni 2023 mendatang. Sebelum itu, pihaknya harus lebih dulu menggelar rapat kerja (raker) guna membahas pemilihan ketua KONI Tarakan periode selanjutnya.

Ketua Panitia Raker KONI Tarakan, Bismark Sanusi mengatakan raker ini akan digelar pada Sabtu, 27 Mei 2023 guna membahas persoalan yang dianggap penting.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1976 votes

“Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) KONI, itu dibahas rancangan kerja tahunan dan laporan keuangan. Tapi itu tidak dibahas karena ini sudah mau Musorkot. Nanti dibahas pada saat Musorkot,” katanya, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

Persiapan raker sendiri sudah hampir rampung termasuk seluruh jajaran anggota KONI Tarakan juga telah diberikan undangan. Disinggung soal materi raker juga telah dibagikan kepada seluruh anggota. Namun, untuk cabang olahraga (cabor) kata Bismark, hanya cabor yang masa kepengurusannya masih berlaku.

“Bagi cabor yang tidak berlaku kepengurusannya, KONI mengambil kebijakan bahwa tidak diikutkan dalam rapat kerja,” lanjutnya.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

Ia juga meminta kepada cabor yang telah habis masa kepengurusannya, agar segera menghidupkan kembali masa kepengurusan cabor. Jika tidak, maka undangan kepada cabor yang tidak aktif akan ditiadakan.

KONI Tarakan nantinya kan mengundang sebanyak 35 cabor dari 57 cabor yang telah terdata. Selebihnya tidak diundang lantaran masa kepengurusan sudah habis.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

“Kita sudah surati cabor untuk segera dihidupkan kembali. Sekali kami mohon bagi teman-teman yang SK-nya sudah mati agar segera dihidupkan. Apalagi kita rencana Musorkot pada 17 Juni mendatang,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *