Jelang Pemilu 2024, Sekda Ajak TNI Camat, Kakam Saling Menjaga Kamtibmas

benuanta.co.id, BERAU – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agus Wahyudi Berau hari ini Jumat (26/5/2023) pagi tadi turut hadir pada acara kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah kabupaten Berau serta Kodim 0903 Berau.

Acara yang turut diikuti para camat, kepala kampung serta para organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Balai Mufakat tersebut mengangkat tema transformasi digital ciptakan aparat pemerintah unggul.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

“Terlaksananya kegiatan hari ini untuk meningkatkan pemahaman dan sinergitas kita terutama dalam mewujudkan situasi kondusif di wilayah kerja masing-masing,” ungkapnya, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga :  Hilangnya Ubur-ubur Danau Kakaban Masih Jadi Misteri

Menurutnya jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang potensi gesekan atau konflik komunikasi antar sesama bisa saja terjadi.

“Hanya karena berbeda pilihan sering kali terjadi pertengkaran. Dengan demikian peran perangkat kecamatan, kelurahan dan kampung bersama Bhabinkamtibmas sangat diperlukan,” ujarnya.

Sehingga harapannya ke depan sepanjang selama tahapan pemilu tahun ini hingga 2024 mendatang pada masa pemilihan presiden, kepala daerah hingga pada tingkat legislatif bisa tercipta suasana rukun dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  BSKDA Kaltim SKW I Berau Kembali Relokasi Bekantan Lepas Liar di Tarakan 

“Kita cegah segala bentuk konflik dan perselisihan yang mungkin terjadi. Sehingga kami juga sangat mengharapkan dukungan dari Dandim 0902 Berau serta seluruh jajaran perangkat keamanan daerah bersama-sama menciptakan kondusifitas di Bumi Batiwakkal,” ucapnya.

Tak hanya itu, Agus Wahyudi optimis masa tahapan Pemilu dan tahun politik 2024 mendatang suasana di lingkungan masyarakat kondusif.

Baca Juga :  Pemkab Berau Sudah Siapkan THR untuk ASN dan PPPK

“Saya juga mengajak kepada kita semua mari kita gunakan hak politik dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai tercerai-berai. Apalagi jangan sampai ikatan persaudaraan kita retak, untuk itu semua pihak mampu menjaga diri dan waspada agar tidak gampang terhasut oleh hal-hal yang dapat merusak kerukunan dan persatuan yang telah terjalin,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *