Sekretariat ESI jadi Wadah Membina dan Menjaring Atlet Esports Berau

benuanta.co.id, BERAU – Akhirnya, Sekretariat ESI Berau diresmikan oleh Ketua Umum KONI Berau, La Ode Ilyas, adapun dalam kesempatan itu, seluruh pengurus ESI Berau turut hadir.

Pantauan benuanta.co.id, peresmian sendiri diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Sekretaris KONI Berau Iwan Rifani dengan Ketua Harian ESI Berau Saidin Putra.

Selanjutnya, dilakukan pemotongan pita oleh La Ode Ilyas sebagai tanda diresmikannya Sekretariat ESI Berau.

Ketua Umum ESI Berau Akbar Patompo mengatakan, bersyukur bahwa sekretariat ESI Berau telah diresmikan. Dengan adanya sekretariat itu, dapat menjadi wadah bagi pengembangan atlet ESI Berau.

“Sehingga keberadaan ESI di Berau bisa menjadi masa depan yang cerah bagi para atlet,” ungkapnya, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga :  Sejumlah Warga Tolak Penutupan Jembatan Sambaliung, Ada Apa?

Dijelaskannya terbentuknya sekretariat itu tersebut merupakan dedikasi segenap pengurus Esports Indonesia (ESI) Berau, melakukan iuran sebagai bentuk guyub demi loyalitas menyediakan tempat berkumpul.

“Baik pengurus, pelatih, atlet, serta komunitas dan pegiat olahraga esports lainnya. Ini kami lakukan guna memfasilitasi dan memenej, memaintenance peralatan pertandingan, demi menjaga performa atlet, juga menjaring bibit unggul atlet ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, dibutuhkan soliditas pengurus serta kemauan tanpa pamrih guna mengadakan fasilitas tersebut.

“Kami berharap, adanya sekretariat itu bisa dijaga dengan baik, dimanage, dan dikelola. Agar Esports ke depannya, dapat mandiri dan tidak hanya berharap dari sumbangsih dana pembinaan pemerintah saja,” ucapnya.

Akbar juga menjelaskan, ESI Berau pun punya beban berat. Yakni ingin mempertahankan. ukiran sejarah meraih juara umum dengan perolehan 6 Medali Emas pada Porprov Kaltim VII 2022.

Baca Juga :  Tarik Ulur Penutupan Jembatan Sambaliung

“Esi Berau senantiasa bersiap untuk event-event multy dan Porprov Kaltim VIII Paser 2026 nanti,” terangnya.

Bahkan tidak lupa, dirinya juga berterima kasih kepada KONI Berau, yang telah memberikan kepercayaan kepada ESI Berau ikut bertanding di Porprov Kaltim 2022 lalu.

“Bahkan berbagai fasilitas pendukung atlet juga dilengkapi, sehingga atlet dapat dengan mudah melakukan latihan dengan baik. ESI Berau juga memberikan wadah seluas-luasnya kepada generasi muda untuk berkiprah di bidang Esports. Ya semoga keberadaan ESI Berau ini, bisa menjadi pendamping dan pembina generasi muda di bidang Esports di Kabupaten Berau,” katanya.

Baca Juga :  Efek Perbaikan Jembatan Sambaliung, Antrean Panjang Kendaraan Membludak

Terpisah, Ketua Umum KONI Berau, La Ode Ilyas mengapresiasi ESI Berau sebagai cabor baru, tapi sudah memberikan prestasi luar biasa bagi Bumi Batiwakkal. Salah satunya di Porprov Kaltim 2022 lalu.

“Saya melihat ESI Berau ini akselerasinya luar biasa. Pertumbuhannya juga cepat dan mampu mengikuti trend di kabupaten kota hingga nasional. Apalagi ESI Berau ini bisa dikatakan merupakan salah satu cabor yang memiliki fasilitas lengkap,” ujarnya.

Dirinya berharap, keberadaan sekretariat ESI Berau ini, membuat olahraga Esports Berau menjadi lebih berkembang dan maju.

“Meskipun sekretariat ini dari hasil swadaya pengurus, besar harapan saya dapat memajukan Esports di Berau,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *