Kemenag Tarakan Imbau Jemaah Haji Tak Berlebihan saat Swafoto di Ka’bah

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 150 jemaah haji akan melakukan pelepasan di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan pada 26 Mei 2023 dilanjutkan pada 29 Mei 2023 diberangkatkan dari Kota Tarakan menuju Balikpapan.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Keagamaan (Kemenag) Kota Tarakan  Muhammad Aslam mengatakan, para jemaah yang bertolak ke Balikpapan akan diberangkatkan menggunakan maskapai Citylink.

“Sampai di Balikpapan bermalam semalam, tanggal 30 Mei mereka diterima jam 8 pagi oleh panitia PPH yang berlokasi di Balikpapan,” terang Muhammad Aslam, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga :  CJH Anggap Delay Salah Satu Ujian Kesabaran dalam Menjalankan Ibadah

Ia juga menambahkan pada pukul 05.00 WITA, pesawat yang membawa para jemaah haji akan berangkat dari Balikpapan menujuh Madinah. Sebelum keberangkatan, jemaah akan dikumpulkan kembali di aulah penerimaan untuk pelepasan.

“Kurang lebih jam 12 malam mereka harus sudah berkumpul,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kemenag Kota Tarakan memberikan pembinaan manasik haji selama 10 hari dan satu hari untuk pembimbingan haji. Ia juga mengimbau para jemaah haji agar tidak berlebihan mengambil dokumentasi saat melakukan ibadah di Ka’bah.

Baca Juga :  Bulog Beberkan Adanya Relaksasi Kenaikan Harga Beras

“Sudah kita informasikan ke jemaah haji jangan terlalu berlebihan selfi (swafoto) di Ka’bah apalagi dengan menggunkan atribut-atribut tertentu tidak boleh menggunakan poster dan sebagainya tidak boleh juga,” tegasnya

“Kalau bendera kloter tidak masalah tapi untuk bendera-bendera tertentu sudah kita infokan waktu manasik,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *