Jawab Keluhan Warga SP 9, Pemprov Kaltara akan Bangun Jalan dan Jembatan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tanggapi keluhan masyarakat di Satuan Permukiman (SP) 9 Desa Tanjung Buka Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara melakukan survei dan pengecekan ke lokasi.

Pasalnya selama ini wilayah tersebut kerap dilanda banjir karena tidak adanya tanggul serta jalan yang belum ada penanganan.

Pengecekan ini langsung dilaksanakan Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara Ir. Helmi didampingi Kepala Bidang Cipta Karya, Ayub Reydon Lumban Tobing bersama rombongan.

“Di Tanjung Buka prioritas kita bangunkan jalan dan jembatan,” ucap Helmi kepada benuanta.co.id, Rabu, 24 Mei 2023.

Hal ini supaya kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, pasalnya selama ini jalan di kawasan itu dikeluhkan. Banyak warga mengeluhkan hasil bumi tidak dapat dipasarkan lantaran tidak adanya jalan yang memadai.

“Kita ingin hasil panen warga dapat tersalurkan dan anak-anak bisa ke sekolah dengan lancar,” jelasnya.

Khusus di SP 9, permintaan warga agar adanya badan jalan menuju ke lahan pemakaman. Dimana selama ini warga kesulitan saat akan memakamkan orang yang meninggal dunia.

“Ke lahan pekuburan itu kita akan buatkan badan jalan dulu. Kemudian lahan yang tidak terkena banjir itu kita usulkan semenisasi,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga prioritaskan untuk melakukan perbaikan jembatan yang menghubungkan SP 9 dengan SP 8, karena beberapa kali warga terjatuh di jembatan tersebut.

“Kita akan perbaiki jembatan itu, karena sudah pernah ada yang jatuh disitu. Semuanya kita prioritaskan di tahun 2024,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *