Sentuh Kabel Bertegangan Tinggi, Pria Ini Tewas Kesetrum di Atas Atap

benuanta.co.id, BERAU – Pria paruh baya berinisial MKA (22) meregang nyawa usai tersetrum saat memasang CCTV di Masjid Nurul Iman, Jalan Urip Sumoharjo RT 03, Kampung Biatan Lempake, Kecamatan Biatan, Kabupaten Berau.

Kasi Humas Polres Berau, IPTU Suradi mengatakan, MKA yang berdomisi di Kota Balikpapan itu meninggal akibat aliran listrik pada kabel induk SUTM yang bertegangan tinggi.

“Korban tersetrum ketika berada di atas masjid dan meninggal di tempat,” ungkapnya, Jumat (19/5/2023).

Dijelaskannya, MKA hendak memasang CCTV di sekitar sisi bagian atas masjid. Namun, saat berada di atas masjid, MKA menarik kabel CCTV dan tanpa sengaja menyentuh kabel induk SUTM yang membuatnya tersetrum.

Baca Juga :  2 Rumah dan 1 Mobil Terbakar di Jalan Durian 3 Gang Rahayu

“MKA yang sudah meninggal di tempat, kemudian dievakuasi oleh teman-temannya yang berada di sekitar lokasi. Korban diturunkan sudah dalam kondisi meninggal,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia jenazah MKA juga sempat dibawa ke RSUD Abdul Rivai dan akan dipulangkan ke Jawa Timur di Kabupaten Ngawi.

Suradi juga menyebut, keluarga MKA pun saat ini telah diberi kabar terkait meninggalnya MKA.

Baca Juga :  Dokumen Pengiriman Kayu Ilegal dari Berau ke Surabaya Dimanipulasi?

“Pihak keluarga korban sudah tahu dan  menerima kejadian itu. Mereka juga menganggap kejadian itu merupakan sebuah musibah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *