Dispora Turunkan 18 Atlet Panahan di Kejurnas PPLP Kaltara

benuanta.co.id, Tarakan – 175 altlet Panahan dari seluruh Indonesia akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan dimulai pada 22 Mei 2023 hingga 24 Mei 2023.

Sebagai tuan rumah, Kaltara mengutus 5 atlet Panahan PPLP yang akan unjuk gigi. Sebelum menentukan 5 atlet tersebut Dispora telah melakukan seleksi di empat Kabupaten dan satu Kota di Kaltara untuk mementukan siapa saja atlet berpotensi yang akan membela Kaltara dalam laga tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

“Selain Panahan, kita juga ada 5 atlet Taekwondo tapi itu di bulan Juli tuan rumahnya adalah Maluku. Jadi 5 atlet tersebut kita kirim ke Maluku,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltra Obed Daniel Lumban Tobing pada Jumat (19/5/2023).

Disinggung mengenai target mendali pada Kejurnas Panahan, sebagai tuan rumah ia tidak menargetkan berapa jumlah mendali emas, perak atau perunggu yang harus diraih. Ia hanya berharap para atlet dapat berkopetisi dengan maksimal untuk Kaltara.

“Kalau saya tidak menargetkan berapa yang harus dicapai (mendali), arahan saya dan harapan juga kepada anak-anak (atlet) mudah-mudahan bisa bermain maksimal, total dan tunjukkan hasil yang terbaik saya yakin pasti akan membuahkan prestasi juga,” paparnya.

Terdapat 5 atlet PPLP dan 13 atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang akan di turunkan oleh Dispora untuk mewakili Kaltara dalam Kejurnas Panahan totalnya, ada 18 atlet yang akan di terjunkan. Walaupun belum resmi memiliki PPLPD, namun Dispora Kaltara tetap mengisi slot untuk PPLPD Kaltara.

“Sebenarnya kita masukkan slot PPLPD walaupun belum ada resmi PPLPD agar bisa menambah dan membackup 5 atlet PPLP kita ini jadi, 18 atlet akan kita terjunkan. Saya yakin dalam pembinaan yang telah dilakukan dalam beberapa tahun ini, baik Panahan maupun Taekwondo pasti akan memeberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *