Kick Off Gernas BBI di Tanjung Selor Berlangsung Selama 3 Hari

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah menetapkan kampanye Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) pada 20 Mei mendatang di Tanjung Selor.

“Hasil rapat terakhir hari Rabu kemarin. Kita akan melaksanakan kick off di tanggal 20 mei sampai 23 mei selama 3 hari itu ada pameran gelar produk UMKM yaitu di Tanjung Selor,” kata Kepala Disperindagkop Kaltara Hasriyani, Sabtu (6/5/2023).

Hasriyani juga mengatakan tiga bulan ke depan Disperindagkop Kaltara telah sediakan beberapa agenda kegiatan UKM untuk kabupaten kota.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Pastikan Tahun Ini PPDB Berjalan Lancar

“Dimana kegiatan tersebut nanti partisipasi UKM dalam hal penjualan produk itu nanti tercatat melalui pembelian atau penjualan melalui sistem QRIS atau manual,” ungkapnya.

Ia pun berharap para pelaku UKM dari Kabupaten Kota yang turut ambil bagian pada kick off Gernas BBI, nantinya dapat dukungan lembaga perbankan.

“Untuk memfasilitasi bagi pelaku usaha yang ingin mendaftar sistem pembayaran melalui Qris,” bebernya.

Karena menurutnya 3 bulan ke depan itu diharapkan dari semua rangkaian event Gernas BBI telah dilaksanakan yang melibatkan partisipasi dari pelaku UKM.

Baca Juga :  SOA Penumpang dan Barang Terlaksana dengan Baik

“Dan penjualannya itu dicatat semoga dalam tiga bulan menuju harvesting pada bulan Agustus mendatang yaitu puncak atau masa panen pengumuman dari semua rangkaian kegiatan termasuk partisipasi dan kontribusi dari Pemprov Kaltara bisa mencapai target daerah sebesar Rp 50 miliar,” tuturnya.

Termasuk menuju harvesting pada 3 bulan ke depannya selama rentetan Gernas BBI Disperindagkop Kaltara minta dukungan dari Disperindagkop kabupaten kota yang mengawasi pelaku UKM.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Pastikan Tahun Ini PPDB Berjalan Lancar

“Kita berupaya berkontribusi untuk penerbitan 1.000 NIB untuk Indonesia. Yaitu tentunya perlu ada dukungan Disperindagkop, DPMPTSP Kabupaten Kota bisa ikut membantu fasilitas penerbitan 1.000 NIB yang nantinya kita berharap bisa tercatat pada rekor muri,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *