Peringati Hardiknas, Gubernur Kucurkan Anggaran Rp 97 M untuk Insentif Guru

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, kembali membuktikan komitmennya terhadap pembangunan pendidikan di daerah. Selain memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, gubernur akan memberikan insentif kepada hampir semua guru yang ada di Kaltara termasuk SMA/SMK sederajat , SMP, SD, TK dan PAUD pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2023.

Sekretaris Disdikbud Kaltara, Sudarsono mengatakan data yang dihimpun dari BKAD Kaltara, total calon penerima sebanyak 12.438 orang. Dengan perincian jumlah penerima di Bulungan sebanyak 3.087, Nunukan 3.371, dan Tarakan 2.960 orang. Sementara itu, Tana Tidung dan Malinau masing-masing 790 dan 2.230 orang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Anggaran yang dikucurkan oleh Pemprov Kaltara sebesar Rp97,01 miliar. Artinya, saban bulan setiap orang akan menerima Rp650 ribu,” kata Sudarsono, Senin, 1 Mei 2023.

Pemprov Kaltara juga akan memberikan insentif kepada guru tetap yayasan dan pegawai tetap yayasan SMK yang dialokasikan melalui belanja tidak langsung Disdikbud Kaltara. Termasuk untuk guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap SMA swasta dan MAN turut dialokasikan.

“Ini bentuk perhatian dan kepedulian Pak Gubernur. Bagaimanapun mereka semua (pendidik dan tenaga kependidikan) tujuannya sama untuk mencerdaskan anak-anak di provinsi ini,” ujarnya.

Sementara itu, untuk rangkaian kegiatan upacara Hardiknas nanti, ia menerangkan kegiatan upacara kemungkinan besar akan berlangsung meriah dengan dihadiri 1.150 peserta upacara yang akan dimulai pukul 09.00 Wita. Gubernur Kaltara bertindak selaku inspektur. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara dan Tarakan turut diundang, termasuk instansi vertikal yang berkantor di Kaltara.

“Iya, Gubernur langsung yang akan hadir dan sekalian menyerahkan (Bankeu insentif). Informasi dari BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) untuk tahap 1 (triwulan pertama) sudah disalurkan sebelum lebaran lalu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *