Permintaan Tinggi, Disperindagkop Kaltara Bakal Gelar Pasar Minyakita di Tana Tidung

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam waktu dekat telah merencanakan bakal melakukan kegiatan pasar Minyakita di Kabupaten Tana Tidung (KTT) dengan harga Rp 14.000.

“Informasi dari Disperindagkop KTT mereka sudah lapor ke Disperindagkop Kaltara untuk minta diadakan kegiatan pasar jual minyak goreng minyak kita,” kata Pengawas Perdagangan Ahli Muda Disperindagkop Kaltara Septi Yustina, Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Pastikan Tahun Ini PPDB Berjalan Lancar

Sebab, kata Septi Yustina, menurut informasi dari Disperindagkop KTT selama ini belum pernah diadakan operasi pasar murah Minyakita.

“Untuk Minyakita mereka Disperindagkop KTT minta untuk dilakukan operasi Minyakita. Karena mereka belum pernah dapat harga Rp 14 ribu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan sebelumnya Disperindagkop Kaltara pernah melakukan operasi pasar Minyakita di KTT dengan harga terjangkau.

Baca Juga :  SOA Penumpang dan Barang Terlaksana dengan Baik

“Tetapi kami terbatas dengan barang yang kami bawa yaitu minyak goreng Minyakita. Jadi ke depan akan melakukan operasi pasar jual minyak kita di sana dalam waktu dekat karena di sana masih dijual di atas Rp 16 ribu,” ujarnya.

Adapun sebagai informasi rencana penjualan Minyakita di KTT oleh tim Disperindagkop Kaltara yaitu mencapai 1.000 liter.

Baca Juga :  SOA Penumpang dan Barang Terlaksana dengan Baik

“Paling seribuan liter dan dijual untuk masyarakat umum,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *