Bankaltimtara Imbau Nasabah Waspada Penipuan Berkedok Gratis Transfer ke Bank Lain

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Modus penipuan mengatasnamakan Bankaltimtara dengan akun media sosial Instagram dengan konten penawaran gratis transfer ke bank lain mulai beredar.

Menanggapi hal tersebut Pimpinan Bidang Layanan dan Operasional (PBLO) Wahyu Winarti menghimbau nasabah Bankaltimtara agar tidak mudah tertipu. Nasabah yang tertipu dengan konten penawaran tersebut dikarenakan ketidakpahaman dan tergiur dengan penawaran gratis.

“Sampai saat ini untuk wilayah cabang Tanjung Selor saya belum ada laporan terkait penipuan, tapi tidak tahu kalau di cabang lain,” katanya, Kamis (27/4)

Baca Juga :  Mentereng, Kendaraan Mewah 'Bos Narkoba' di Tarakan dengan Harga Miliaran

“Penipuan ini tentunya dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab dia memanfaatkan situasi libur lebaran yang mana tidak ada aktivitas nasabah,” ucapnya.

Adapun yang pihaknya lakukan agar tidak ada nasabah yang tertipu tentu mengedukasi nasabah supaya tidak mudah tertipu dengan penawaran gratis transfer Rp. 0 ke bank lain.

Lanjut Wahyu, sapaan akrabnya mengatakan ada tiga langkah untuk menghindari penipuan yang pertama abaikan pesan dan blokir nomor atau akun penipuan, yang kedua selalu jaga kerahasian data pribadi nasabah seperti nomor kartu ATM, pin, user id, valid thru, kode OTP dan ketiga konfirmasi kebenaran informasi ke call center bankaltimtara 1500-124 atau datang langsung ke kantor Bankaltimtara.

Baca Juga :  Polri Berupaya Cegah Permintaan Judi Daring dari Dalam

Selain itu, saat ditanyai apakah ada indikasi orang dalam dalam arti pegawai Bankaltimtara Wahyu tidak bisa memberikan penjelasan lebih banyak, namun hal ini dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab atau yang biasa di sebut hacker.

“Namanya orang pintar (Hacker) segala cara dia lakukan demi keuntungan, namun saya harap nasabah kita tidak ada yang tertipu,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pria Ini Diduga Sengaja Membakar Asrama Desa Sanal, Ini Motifnya

Reporter : Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2099 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *