Pemprov Kaltara akan Buat Jembatan Pendekat ke KBM

benuanta.co.id, BULUNGAN – Memudahkan akses dari segala arah selain melalui jalan yang telah ada menuju pusat pemerintahan Kota Baru Mandiri (KBM). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Kaltara, upayakan adanya jembatan dari Tanjung Selor menuju KBM.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara, Ir. Helmi mengatakan pembangunan jembatan dari Tanjung Selor menuju pusat pemerintahan telah direncanakan, nanti anggarannya diupayakan melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Baca Juga :  Jaringan Air Bersih akan Terpasang di Kota Baru Mandiri

“Jadi nanti ada jembatan baru namanya jembatan Jelarai, diusahakan tahun 2024 masuk. Itu untuk mempersingkat dari kota (Tanjung Selor) ke KBM,” ujar Helmi kepada benuanta.co.id, Rabu 26 April 2023.

Dia menyebutkan, jembatan baru itu nantinya akan melewati Jalan Rajawali yang dekat dengan Rumah Sakit Daerah (RSD) Soemaerno Sosroatmodjo Tanjung Selor. Kata dia diambil lurus sejauh 1 kilometer hingga pinggir Sungai Jelarai, disinilah nantinya akan dibuat jembatan.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

“Inikan dekat sekali dari rumah sakit, ini masuk prioritas utama juga. Hanya 1 kilometer sudah sampai ke sungai, dan seberangnya itu KBM,” terangnya.

Helmi menuturkan, jika pembukaan badan jalannya sejauh 1 kilometer itu bersamaan saat akan membangun jembatannya. Pihaknya pun tengah melakukan inventarisir siapa saja pemilik lahan yang akan dilalui untuk pembangunan badan jalan itu.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

“Untuk lahannya kita lagi proses pembebasan lahan. Saya yakin pemiliknya pasti mau, karena ada akan nilai setelah jadi,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *