Walikota Salat Ied Bersama Ribuan Warga di Baitul Izzah Islamic Center Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Walikota Tarakan, Dr. Khairul, M.kes beserta keluarga melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H di masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan pada Sabtu, 22 April 2023.

Pelaksanaan salat Idul Fitri berlangsung khidmat dan khusyuk, yang diikuti ribuan jemaah yang memadati hingga di luar masjid.

Dr. Khairul mengungkapkan semangat Idul Fitri tahun ini sangat luar biasa, antusiasme masyarakat juga hebat selama menjelang lebaran.

“Saya kira yang pertama yang kita liat semangat Idul Fitri tahun ini jauh luar biasa. kalau saya liat masjid ini saja, kapasitas penuh kalau lantai satu dan lantai dua sekitar 7 ribu. Ini sampai perkiraan, berarti kita ada 10 ribu jamaah, luar biasa,” kata Khairul, Sabtu (22/4/2023)

Baca Juga :  Kepolisian Sebut Korsleting Listrik Pemicu Kebakaran di Kampung Satu

Tak hanya itu, ia juga mengakui selama ramadan susana terpantau kondusif dan saling menghargai.

“Suasana kondusifitas selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadan terjaga dengan baik. Tidak pernah kita dengar kisruh dan sebagainya, semua saling menghargai mudah-mudahan ini bisa terus dipertahankan masyarakat Tarakan,” ujarnya.

Harapan pun dilantunkan olehnya, Khairul berharap bahwa pelajaran atau tarbiyah yang didapatkan selama bulan ramadan bisa membangun karakter sebagai seorang muslim dan karakter sebagai anak bangsa.

Baca Juga :  KRIS Diberlakukan Tahun 2025, BPJS Sebut Tak Ada Penghapusan Kelas

Ia juga berharap hikmah dan pelajaran selama bulan ramadan juga bisa di terapkan kesesama.

“Mudah-mudahan dengan demikian membangun persaudaraan antara muslim, persaudaraan antar sesama dan antar bangsa. Termasuk kepedulian, berempati yang diajarkan selama bulan suci Ramadan,” ungkapnya lagi.

Pada kesempatan yang sama Khairul menyatakan bahwa Idul Fitri tahun ini masyarakat bisa melaksanakan open house atau silahturahmi antar sesama.

“Saya kira semua ada open house, karena memang masalah Covid sudah terkendali dan dari pemerintah pusat memberikan kebebasan kepada masyarakat dan aparatur pemerintah untuk melaksanakan open house,” ujarnya.

Baca Juga :  Bulog Beberkan Adanya Relaksasi Kenaikan Harga Beras

“Bebas itulah juga yang menggairahkan saya kira, Idul Fitri tahun ini. Kalau Tahun lalu masih ada pembatasan-pembatasan kecil bahkan dua tahu nggak boleh sama sekali (open house), tahun ini saya kira sudah diberikan kebebasan,” Tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *