Jamaah Muhammadiyah Padati Taman Berlabuh Ikuti Salat Ied 1444 H

benuanta.co.id, TARAKAN – Pelaksanaan salat Idulfitri 1444 H yang di laksanakan oleh jamaah Muhammadiyah Tarakan berlangsung di Taman Berlabuh Tarakan, Jumat, 21 April 2023.

Salat idulfitri oleh jamaah Muhammadiyah pada hari ini dilaksanakan secara serentak di beberapa titik kota Tarakan termasuk Taman Berlabuh.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1948 votes

Tahun ini pelaksanaan salat idufitri berlangsung secara khidmat. Berbeda dari tahun sebelumnya jumlah jamaah yang menghadiri kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Kepala Pelaksanaan Baznas Tarakan, ustaz Syamsi Sarman yang juga sebagai khatib salat ied menyatakan bahwa antusiasme masyarakat menyambut idulfitri hari ini sangat besar.

“Jamaah yang begitu membeludak sampai ke jalan raya, jadi luar biasa sekali,” kata Syamsi.

Hal ini juga ditegaskan oleh Syamsi bahwa hal ini bukan karena perbedaan perayaan idulfitri antara Nahdlatul Ulama (NU) atau Muhammadiyah tapi karena antusias masyarakat sendiri yang memilih perayaan idulfitri tersebut.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

“Dan saya kira itu bukan persoalan NU atau Muhammadiyah, saya kira jamaah Muhammadiyah tidak sebanyak itu. Jadi itu memang keinginan masyarakat yang ingin berlebaran hari Jumat sebagian lagi hari Sabtu saya kira mereka sudah memilih pilihan masing-masing,” ungkapnya.

Hendri, salah satu jamaah berterima kasih atas perhatian pemerintah yang memberikan kesempatan untuk masyarakat Muhammadiyah Tarakan melaksanakan salat ied.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

“Jadi saya turut merasa senang karena pemerintah memberikan fasilitas untuk kami umat Muhammadiyah. Walaupun ada perbedaan antara idulfitri dan Muhammadiyah,” tuturnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *