Update Mudik! Pelabuhan SDF Mulai Dibanjiri Penumpang

benuanta.co.id, Tarakan – Arus mudik kedatangan dan keberangkatan di Pelabuhan Tengkayu I (SDF) mengalami peningkatan yang cukup signifikan di H-2 Idul Fitri pada Kamis, 20 April 2023.

Peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan SDF ini diperkirakan akan terus terjadi hingga H+10 lebaran 2023. Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, peningkatan jumlah penumpang pada H-2 mengalami kenaikan khususnya untuk jumlah kedatangan.

Sebelumnya, di H-3 pada 19 April jumlah kedatangan mencapai 2.116 penumpang. Sementara hari ini jumlah kedatangan mencapai 2.900 penumpang. Menurut data yang dihimpun benuanta.co.id, lonjakan penumpang tersebut masih terbilang normal.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Berikan Bonus pada Pemenang MTQ Tingkat Provinsi

Staf Syahbandar Pembantu Pelabuhan Tarakan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Wilayah XVII Kaltim-Kaltara, Sudirman menjelaskan peningkatan kedatangan dan keberangkatan di Pelabuhan SDF Tarakan akan berlangsung mulai dari H-8 hingga H+10.

Terkait penambahan armada, kata dia, Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan (GAPASDAP) Kaltara menyiapkan 5 speedboat tambahan yang sudah beroperasi. Yakni, empat armada rute Tanjung Selor – Tarakan dan satu armada rute Tarakan – Sebatik.

Baca Juga :  Meninggal di Tanah Suci, Keluarga Almarhum Sudarsono Ikhlas dan Bangga

“Penambahan armada dikhususkan untuk rute yang mengalami jumlah keberangkatan dan kedatangan yang signifikan. Menurut perkiraan dan data yang ada jumlah keberangkatan akan lebih tinggi dari kedatangan pada saat arus balik nanti,” terangnya lagi.

“Kalau dilihat dari data, yang datang lebih banyak nih. Diperkirakan arus balik lebih banyak dari sini (Tarakan) dari pada yang datang,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Dua Malam Berturut-turut Motor Warga Gang Trenggalek Tebakar Secara Misterius

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *