Dilanda Angin Puting Beliung, Sei Manggaris Ditetapkan Sebagai Wilayah Siaga Bencana

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk para korban terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Seimanggaris, Desa Sakaduyan Taka beberapa waktu yang lalu.

Akibat angin puting beliung yang menghantam 4 RT di Desa Sakaduyan Taka, sebanyak 41 unit rumah masyarakat dengan katagori rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan, sedangkan terdampak dari bencana angin putting beliung sebanyak 46 Kepala keluarga (KK).

Baca Juga :  BP2MI Minta Negara Bangun Sekolah di Perbatasan

Kasubid Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Basir mengatakan setalah melakukan rapat yang dipimpin secara langsung Sekretaris daerah (Sekda) Nunukan Serfianus untuk menetapkan status penanganannya.

“Jadi dari hasil rapat yang digelar kemarin pada Sabtu (15/4/2023) di kediaman sekda, wilayah yang terdampak bencana puting beliung di tetapkan sebagai status siaga bencana dalam penanganan korban angin puting beliung di Sei Manggaris,” kata Basir, Ahad (16/4/2023).

Baca Juga :  Dua Pelajar Nunukan Ikut Seleksi Paskibra Tingkat Nasional

Status siaga bencana ditetapkan selama dua pekan terhitung sejak 15 -28 April 2023. Lanjut dia, pihaknya pun telah menyalurkan bantuan logistik terhadap korban.

“Bantuan keuangan untuk perbaikan rumah dan lain sebagainya masih kita upayakan melalui bagian kesra,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *