Dishub Nunukan Ingatkan SOP Angkutan pada Mudik Lebaran 2023

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nunukan, akan meningkatkan pengawasan aktivitas masyarakat di pelabuhan untuk menciptakan situasi aman dan tertib menjelang masa mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Dishub Kabupaten Nunukan Muhammad Amin mengingatkan SOP berlayar harus diterapkan setiap kendaraan yang bergerak betul-betul harus melengkapi semua persyaratannya. Baik itu secara administrasi maupun secara teknis, sehingga bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  286 Kades dan BPD di Nunukan Besok Terima Surat Perpanjangan Masa Jabatan

“Arus mudik tahun ini diperkirakan akan meningkat sehingga pengawasan akan kita tingkatkan,” kata M. Amin, kepada benuanta.co.id, Senin 3 April 2023.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat maupun pengguna jasa dan penyedia transportasi agar tidak teledor menggunakan sarana transportasi laut maupun sungai, seperti melebihi kapasitas penumpang, dan harus sesuai dengan peruntukannya.

“Saya ingatkan arus mudik nantinya harus tetap waspada, berhati-hati dan ikutlah SOP standar masing-masing angkutan baik itu darat, sungai maupun udara. Jadi lakukan pengawasan melekat pada diri masing-masing, karena itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga penumpang Itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :  Pria di Nunukan Gauli Anak Tiri sampai Hamil 6 Bulan

Lanjut dia, harus betul-betul menggunakan pasilitas tranportasi dengan baik dan benar, dan tetap menjaga keselamatan, jangan sampai menyesal jika terjadi sesuatu, jika tidak mengindahkan keselamatan. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *