Melaut Seorang Diri, Warga Malinau Hilang Sisakan Perahu yang Hanyut

benuanta.co.id, TARAKAN – Satu nelayan asal Malinau, Muhammad S (60) dilaporkan hilang sejak 2 April 2023 sore. Korban awalnya pamit untuk mencari ikan di sekitaran sungai Malinau, namun berdasarkan informasi yang beredar terlihat perahu yang ditumpangi korban hanyut pada Senin (3/4) malam.

Kepala Basarnas Tarakan, Syahril menerangkan baru menerima laporan dari Kepala Desa Malinau Seberang pukul 06.30 WITA. Pihaknya pun langsung memberangkatkan 1 team rescue SAR dan beberapa sarana untuk menuju ke lokasi hilangnya korban.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Kejadiannya di daerah Malinau Sebrang yang lokasi KPUC. Korban ini pergi melaut sendirian mencari ikan sampai saat ini belum ditemukan,” terangnya saat dihubungi benuanta.co.id, Senin (3/4/2023).

Selain dari Kades Malinau Sebrang, laporan pun juga diterima pihaknya dari relawan SAR dan BPBD yang ada di Malinau. Sarana yang dikerahkan seperti satu unit Rigid Inflatabel Boat (RIB) dan satu set Aquaeye.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

“Juga dilengkapi dengan Echosounder dan peralatan komunikasi,” tambahnya.

Saat inipun tim Basarnas berserta unsur pencarian lainnya tengah melakukan upaya pencarian korban. Syahril melanjutkan, juga belum menerima laporan terkini dari lapangan mengingat di titik tertentu tidak menjangkau signal.

“Ya saya biasa menerima laporan itu di sore hari. Pencarian juga masih dilakukan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2650 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *