BMKG Prediksi Akhir Pekan Cuaca di Kaltara Cenderung Sejuk

benuanta.co.id, TARAKAN – BMKG memprediksi cuaca Kalimantan Utara (Kaltara) masih dengan suhu yang cenderung dingin pada Ahad, 2 April 2023. BMKG Tarakan menguraikan dalam rilis prakiraan cuaca, suhu dapat berkisar antara 22 hingga 32 derajat celcius.

Prakirawan on Duty BMKG Tarakan, Elok Suci Wulandari menguraikan pada pagi hari ini wilayah Bulungan dan Tarakan diprediksi masih berpotensi hujan ringan. Sementara untuk wilayah Nunukan diprediksi berawan tebal.

“Wilayah Malinau dan Tana Tidung diperkirakan berawan,” sebutnya ke dalam rilis singkat, Ahad (2/4/2023).

Memasuki siang hingga sore hari wilayah Kaltara didominasi dengan berawan. Kecuali Kabupaten Nunukan yang diprediksi cerah berawan.

Memasuki malam hari, peringatan terhadap potensi hujan lebat terjadi di Kabupaten Malinau dan Tana Tidung. Sementara untuk Kota Tarakan diprediksi akan terjadi hujan sedang hingga ringan sampai menjelang dini hari esok.

“Wilayah Tanjung Selor itu berawan tebal dan diprediksi hujan sedang pada dini hari. Sementara untuk Nunukan diprediksi hujan ringan namun berpotensi cerah berawan menjelang dini hari,” lanjutnya.

Untuk perkiraan tinggi gelombang pada hari ini diprediksi 0.5 hingga 1.25 meter. sedangkan kecepatan angin sendiri mencapai 2 hingga 15 knots.

BMKG Tarakan mengimbau agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang kerap kali berubah-ubah di wilayah Kaltara.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2893 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *