Pemkab Berau Optimis Arus Listrik Kembali Normal Akhir Bulan Ini

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau optimis permasalahan listrik padam bergilir beberapa pekan belakangan ini yang dirasakan masyarakat bisa diatasi PLN hingga akhir bulan ini.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan telah berupaya semaksimal mungkin supaya krisis listrik yang tengah berlangsung di Bumi Batiwakkal bakal kembali normal pada akhir bulan Maret.

“Saat ini kami sedang berupaya semaksimal mungkin supaya krisis listrik yang sedang terjadi di Berau ini bisa segera berakhir,” ucapnya, Senin (27/3/2023).

Dijelaskannya pada tanggal 27 Maret mendatang sudah tidak ada lagi pemadaman listrik bergilir di Kabupaten Berau.

“Tanggal 26 atau 27 Maret mendatang mudah-mudahan sudah kembali normal. Kita dari Pemkab Berau sebagai mitra kerja PLN selalu memantau PLN tentang bagaimana saat ini perkembangan perbaikan arus listrik atau penambahan mesin PLN,” ungkapnya.

Kemudian sebagai informasi, kata Sri Juniarsih saat ini PT Indo Pusaka Berau yang mengoperasionalkan mesin Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lati mulai membaik.

“Tetapi belum bisa mengakomodir. Karena PLTU Berau juga sedang dalam berproses perbaikan. Karena tanggal 15 Maret lalu mengalami kerusakan. Tetapi kini PLTD yang berada di Kecamatan Sambaliung ada juga mesin 7 Megawatt sekarang lagi perakitan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat paling lambat tanggal 30 Maret sudah beroperasi,” ujarnya.

Sebenarnya PLTU Lati sudah bisa beroperasional namun belum dapat mengaliri listrik untuk seluruh pemukiman masyarakat Kabupaten Berau.

“Karena PLTU Berau sedang bermasalah juga. Tetapi kita juga sedang mengupayakan dalam waktu dekat di rakit mesin 7 Megawatt dan mudah-mudahan tidak ada masalah lagi paling lambat tanggal 30 tapi sebagian sudah bisa difungsikan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *