Hari Pertama Puasa TPU Karang Anyar Ramai Dikunjungi Peziarah

benuanta.co.id, TARAKAN – Hari pertama Ramadan terpantau masyarakat masih lakukan ziarah kuburan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Karang Anyar, Kamis, 23 Maret 2023.

Subadi salah satu petugas makam TPU Karang Anyar menjelaskan jika ramainya peziarah ini sudah berlangsung setiap tahunnya, ziarah makam yang dilakukan oleh keluarga sudah seperti tradisi.

“Ya, menjelang Ramadan setiap tahunnya TPU ini pasti ramai di datangi oleh para keluarga yang ingin berziarah, ini sudah kaya tradisi setiap tahunya,” beber Subadi.

Baca Juga :  Miliki Tingkat Keamanan Tinggi, Imigrasi Tarakan Diberikan Target Pengguna E-Paspor

Ia juga menambahkan jika ramainya pengunjung mulai terlihat ketika 1 minggu menjelang ramadan, dan puncaknya terjadi pada 1 hari sebelum Ramadan, jumlah pengunjung diperkirakan mencapai ratusan jiwa.

“Mulai 1 minggu sebelum puasa sudah mulai ramai, puncaknya kemarin sehari sebelum puasa orang datang berziarah, tapi di hari puasa pertama ini orang berziarah tetap terpantau ramai,” ucapnya.

Baca Juga :  Ronaldo Maradona Pindah Tugas, Kapolres Tarakan Dipimpin AKBP Adi Saptia Sudirna

Selaras dengan Subadi, Maysaroh seorang pedangnya bunga di TPU Karang Anyar juga mengakui, jika 1 minggu menjelang ramadan ini pendapatannya meningkat, dalam sehari ia dapat meraup keuntungan hingga ratusan ribu.

“Seminggu sebelum puasa kemarin, rame sekali peziarah datang, alhamdulillah bunga saya laris, sehari yah bisa dapat kurang lebih 500 ribu, bahkan terkadang bisa lebih,” pungkasnya(*)

Baca Juga :  Dinsos Tarakan Kucurkan Rp 10,2 Miliar Bayar Iuran BPJS Kesehatan untuk Masyarakat Kurang Mampu

Reporter: Hendra Rivaldo

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *