Dispora Kaltara Pantau Latihan Atlet Kejurnas PPLP Panahan di Lapangan Agathis

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Meskipun perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) cabang olahraga panahan masih ada waktu dua bulan, berbagai persiapan pemusatan latihan dari para atlet terus dilakukan demi hasil maksimal.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Obed Daniel Lumban Tobing setelah melakukan pemantauan latihan para atlet panahan pagi tadi, Rabu (22/03/2023).

“Jadi PPLP ini adalah program pendidikan dan pelatihan olahraga pelajar skala nasional yang merupakan program dari Kemenpora. Dan provinsi Kaltara ini sudah mendapat kepercayaan melaksanakan kegiatan tersebut dari tahun 2018 dengan kuota 10 atlet,” ucapnya, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga :  Dispora Kaltara dan Panitia Cek Venue POPDA

Kata dia, dari 10 atlet panahan yang akan berlaga di Kejurnas PPLP, tahun ini Dispora Kaltara membina dua cabor.

“Jadi ada 5 atlet panahan yang dibina di Tanjung Selor dan 5 atlet taekwondo yang kita bina dan punya homebase di Nunukan,” ujarnya.

Lanjutnya, pada setiap tahunnya Kejurnas PPLP di seluruh provinsi Indonesia selalu punya edisi terbaru dari masing-masing cabor.

“Jadi untuk tahun ini kita mendapat kehormatan menjadi tuan rumah cabor panahan. Maka dari itu sejak kita ditunjuk oleh Kemenpora kita sudah melakukan persiapan latihan-latihan yang telah terprogram dan ditangani oleh pelatih yang berpengalaman untuk atlet kita bisa bersaing di kejurnas PPLP panahan di Tarakan serta meraih medali,” bebernya.

Baca Juga :  Tarakan Tuan Rumah POPDA 24-29 Juli 2024

Dijelaskannya kejurnas PPLP Cabor panahan rencana akan berlangsung pada tanggal 24 Mei mendatang di Kota Tarakan.

“Jadi masih ada waktu dua bulan buat persiapan. Dan kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Artinya kita sebagai tuan rumah akan berusaha memaksimalkan kekuatan atlet-atlet panahan yang potensial di 5 kabupaten kota dan akan di seleksi untuk diterjunkan membela Kaltara di kejurnas PPLP panahan,” ungkapnya.

Sementara saat ditanyakan persoalan berapa target medali yang bisa diraih pada kejurnas PPLP panahan di Tarakan, Obed menyerahkan sesuai kemampuan para atlet.

Baca Juga :  Dispora Kaltara dan Panitia Cek Venue POPDA

“Artinya kita juga berharap bahwa nantinya atlet-atlet yang kita turunkan itu bisa meraih medali dan mengharumkan nama Kaltara di kancah kejurnas PPLP tersebut dan kami menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih dan pembinaan panahan agar bisa mengatur strategi terbaik,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1929 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *