Siapkan Dirimu! Dispora Kaltara Buka Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2023 resmi bergulir di Kalimantan Utara (Kaltara). Hal ini sesuai arahan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara.

Kepala Dispora Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Muhammad Mursid mengatakan, seleksi PPAP kali ini mengangkat tema membangun harmoni mewujudkan pemuda unggul.

“Persyaratan umum harus WNI, berusia 16 sampai 30 tahun, lalu pendidikan minimal SMA sederajat, persyaratan bermaterai belum menikah, bermaterai dispensasi orang tua atau wali, lalu punya surat keterangan atau piagam/sertifikat organisasi yang pernah diikuti dan menyediakan surat keterangan sehat jasmani dan bebas narkoba dari dokter (SKCK terbaru, fotocopy peserta aktif BPJS kesehatan,” ucapnya Selasa (21/3/2023).

Kata dia, para calon seleksi peserta PPAP harus bersedia ditempatkan di luar wilayah provinsi asal calon peserta PPAP.

“Membuat pernyataan bermaterai tidak terikat kontrak kerja pada lembaga atau instansi manapun selama menjadi peserta PPAP dan lulus seleksi penerimaan PPAP,” bebernya.

Seleksi peserta PPAP, dirinya menyebutkan terbagi dua bagian yaitu seleksi administrasi dan wawancara.

“Persyaratan khusus mampu mengoperasikan Ms Word, Excel dan Kamera, memiliki akun media sosial aktif seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Twiter, dan tidak pernah terkena kasus hukum terkait media sosial atau pun menyebarkan hoax dan ujaran kebencian,” tuturnya.

Mursid menegaskan, Dispora Kaltara juga memberikan persyaratan khusus calon PPAP Periode 2023 harus mampu membuat proposal berupa makalah individu.

“Sebagai calon peserta PPAP dengan menjelaskan gagasan pemikiran atas rencana kegiatan yang akan dilakukan di lokasi penempatan, dan yang akan di implementasikkan di tempat asal setalah selasai mengikuti kegiatan PPAP,” ungkapnya.

Pendaftaran calon peserta PPAP bisa diakses melalui tautan link bit.ly/PPAP2023Kaltara serta dapat menghubungi kontak person berlaku.

“Yaitu Feny Prindita 082351555153 dan Muh Ilyas 085391537979, jadwal pendaftaran ditutup pada tanggal 2 Mei pukul 23.59 Wita,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *