Resmikan Gedung Satlantas, Kapolres Nunukan Tegaskan Jangan Peras Masyarakat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia meresmikan gedung baru Satuan Lalu Lintas Dharma Ksatria pada Selasa, 21 Maret 2023.

Dengan diresmikannya gedung Dharma ksatria, diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Nunukan.

“Besar harapan saya kepada jajaran Satlantas Polres Nunukan, dengan diresmikannya gedung Dharma ksatria ini personel lebih giat lagi dan yang terpenting pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” ungkap Taufik Nurmandia kepada benuanta.co.id, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga :  Terapkan Patroli Blue Night Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong di Nunukan

Taufik menekankan kepada jajaran satlantas, untuk tidak menjadikan kantor dharma ksatria ini sebagai tempat memeras masyarakat.

“Jangan karena gedung baru ini tempatnya tertutup, jadi bisa melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan citra Polri seperti memeras masyarakat, karena perbuatan tersebut bisa menimbulkan kekecewaan dan tidak kepercayaan masyarakat kepada Polri,” tegasnya.

Sehingga ia berharap, dengan adanya gedung lalu lintas tersebut apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat diakomodir dengan pelayanan yang lebih baik lagi dan mempermudah masyarakat.

Baca Juga :  Ditegur Satpol PP Nunukan, Pemasangan Baliho di PJU Masih “Ngeyel”

Sementara itu, Kasat lantas Polres Nunukan AKP Arofiek Aprilian Riswanto menyampaikan sebelum gedung Dharma Ksatria berdiri megah seperti saat ini, dulunya gedung satlantas hanya terbuat dari kayu.

“Sedikit cerita, karena dulu ini pos lantas hanya terbuat dari kayu, jadi ketika hujan sering sekali kebanjiran,” kata Arofiek.

Arofiek mengatakan, saat kepemimpinan Kapolres AKBP Teguh Triwantoro yang pertama memerintahkan kepada Kasat lantas sebelumnya untuk melakukan renovasi hingga dilanjutkan olehnya. Ia menyampaikan, proses perbaikan tersebut dikerjakan selama 1 tahun 11 bulan 16 hari sebelum di resmikan.(*)

Baca Juga :  4 Ribu Data PMI Dihapus dari Daftar Pemilih

Reporter: Novita A.K
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *