Deklarasi Tolak Politik Uang dan Hoaks di Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sebatik dan tokoh masyarakat menggelar deklarasi tolak politik uang dan penyebaran hoaks di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (20/03/2023).

Ketua Panwaslu Sebatik Salmah, mengatakan deklarasi yang mereka lakukan ini adalah dorongan masyarakat yang menginginkan pemilu 2024 nantinya bebas politik uang dan hoaks.

Baca Juga :  Paspor Ditahan Majikan di Malaysia, Tiga PMI Pulang ke Indonesia Lewat Perbatasan Krayan

“Kita lakukan deklarasi tolak politik uang dan hoaks itu berangkat dari maunya masyarakat yang mengharapkan pemilu 2024 tanpa politik uang dan hoaks serta kecurangan lainnya,” kata Salmah.

Tujuan deklarasi bersama masyarakat dan pengawas pemilu nantinya akan melakukan patroli pengawasan politik uang khususnya pada masa kampanye dan masa tenang.

“Kita dengan masyarakat nanti akan patroli pengawasan politik uang kemungkinan di tahapan masa kampanye dan juga di masa tenang,” jelasnya.

Baca Juga :  Gerindra Sambut Baik Komposisi Zainal - Ingkong di Pilgub Kaltara

Ditambah Camat Sebatik, Wahyuddin menyampaikan, hal yang mesti di antisipasi selain politik uang adalah hoaks, mengingat hoaks berpotensi memecah belah masyarakat sehingga harus diantisipasi oleh pihak pengawas pemilu dan stakeholder terkait sejak dini.

“Kita berharap panwas dan stakeholder terkait bisa antisipasi hoaks sejak dini dengan memberikan edukasi ke masyarakat, mengingat ancaman hoaks adalah memecah belah masyarakat,” ujar Wahyuddin.(*)

Baca Juga :  CS RSUD Nunukan Sempat Mogok Kerja, Ombudsman Kaltara Nilai Ganggu Pelayanan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *