Dispora Kaltara Buka Pendaftaran Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2023

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara telah mengumumkan membuka pendaftaran seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) periode 2023.

Kepala Dispora Obed Daniel Lumban Tobing melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Muhammad Mursid mengatakan PPAN dibuka hingga tanggal 8 April 2023 mendatang.

“Persyaratan umum WNI dan berdomisili di Kaltara dengan menunjukkan KTP, sehat jasmani dan rohani belum menikah, pendidikan terakhir SMA lalu memiliki wawasan dan keterampilan seni budaya yang dapat dikontribusikan untuk program serta belum pernah mengikuti semua program pertukaran pemuda oleh Kemenpora,” ucapnya, Selasa (21/3/2023)

Mursid menyebutkan untuk persyaratan khusus calon pendaftar peserta PPAN harus mengisi formulir yang dapat di download di link berikut  https://bit.ly/PPANKaltara2023

“Fotocopy KTP KALTARA, Fotocopy sertifikat keterampilan berbahasa Inggris yang masih berlaku TOEFL ITP 500, TOEFL iBT 61, TOEFL IELTS 6 atau bersedia mengikuti test setelah terpilih, Fotocopy surat keterangan sehat dari dokter, SKCK sama dokumentasi kegiatan pemberdayaan masyarakat yang pernah telah dilakukan ada juga dokumen pendukung yang relevan (misal: desain, sertifilkat. portfolio, essay, dokumentasi kegiatan, surat rekomendasi,” bebernya.

PPAN periode 2023 ini ada dua tempat yang telah disepakati Dispora Kaltara dengan instansi terkait yaitu Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program (SIYLEP) dan Indonesia Korea Youth Exchange Program atau IKYEP.

“Berkas pendaftaran calon peserta program SIYLEP dan IKYEP dapat dikirim ke kantor Jl KH Ahmad Dahlan Sebengkok Waru Tarakan Tengah RT 28 No 18 bisa juga hubungi ke 082255575327 Ara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *