Jelang Ramadan, Polresta Bulungan Laksanakan Razia di THM 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Ciptakan kondisi aman jelang ramadan, Polresta Bulungan bersama Denpom IV/3 Bulungan laksanakan razia gabungan. Sasaran utama razia ini dilakukan pada tempat hiburan malam (THM) yang berada di Kabupaten Bulungan.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan, setiap THM yang ada di Bulungan agar bisa menghormati orang yang akan menjalankan ibadah puasa. Untuk itu THM tidak diperkenankan untuk beroperasi.

“Giat ini salah satu upaya menciptakan suasana tenang dan nyaman dalam menyambut bulan suci ramadan,” ucap Kombes Pol Agus kepada benuanta.co.id, Ahad, 19 Maret 2023.

Dia mengatakan operasi gabungan itu dimulai di hari Sabtu 18 Maret 2023 pada pukul 22.00 wita hingga hari Ahad 19 Maret 2023 sekira pukul 02.00 wita dini hari, dengan menyasar THM di beberapa titik di Kecamatan Tanjung Selor.

“Sasaran THM kita malam ini seperti Buzz, Valentino, Desta, Mahadewi dan FF,” bebernya.

Adapun hasil giat razia THM sebagai berikut pada THM Buzz petugas melakukan pemeriksaan surat izin penjualan minuman keras (Miras) golongan 5 persen dari Kementrian Perdagangan dan surat izin usaha dari Pemerintah Kabupaten Bulungan.

“Hasil pemeriksaan pengunjung itu tidak ada,” tutur.

Berlanjut di THM Valentino 2 surat izin yang diperiksa petugas juga ada. Hanya saja di sela pemeriksaan, ditemukan 2 pengunjung jenis kelamin laki-laki dan perempuan tanpa identitas selanjutnya dibawa ke Polresta untuk didata.

“Saat pemeriksaan kami juga memberikan imbauan kepada pemilik dalam rangka menyambut bulan puasa untuk membatasi operasionalnya,” paparnya.

Dalam giat operasi polisi dan Denpom itu, selain mengecek izin usaha penjualan minuman keras yang ada disetiap THM, tim gabungan juga mengecek adanya anggota polisi atau TNI yang memasuki THM.

“Kami telah memasang imbauan dan larangan anggota untuk memasuki THM yang tidak dalam rangka tugas. Untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
789 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *