Pemprov Kaltara Bakal Intervensi Harga Pangan Agar Tetap Stabil Selama Ramadan

benuanta.co.id, Bulungan – Antisipasi lonjakan barang kebutuhan pokok jelang bulan ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) bakal melakukan intervensi harga agar harga tetap stabil. Begitu ketersediaan stok pangan akan tetap ada selama bulan puasa berlangsung.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengungkapkan jelang ramadan yang tinggal menghitung hari itu pihaknya telah memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan upaya menekan harga tetap stabil.

Baca Juga :  Bulog Tarakan Tak Lagi Distribusikan Minyak Kita, Ini Penggantinya

“Ini kita sudah mulai bergerak melakukan kegiatan pasar murah dan intervensi barang-barang yang ada di pasaran,” ucap Gubernur Zainal kepada benuanta.co.id, Kamis 16 Maret 2023.

Untuk stok pangan sendiri, Pemprov Kaltara akan mendatangkan barang yang dibutuhkan agar bahan pokok harganya tidak naik dan stoknya tersedia.

“Besok ini kita ke Nunukan mau buat kegiatan pasar murah di beberapa lokasi dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu,” terangnya.

Baca Juga :  Daging Ayam di Pasar Tenguyun Rp 48-55 Ribu per Kg

Tak hanya itu, selain pasar murah Pemprov Kaltara juga memberikan bantuan pangan untuk menekan stunting. Pasalnya program yang harus diperbaiki adalah menekan agar tidak terjadi stunting di Kaltara.

“Kita juga akan berikan makanan-makanan bergizi kepada anak-anak,” bebernya.

Kemudian untuk penimbunan sembako, dirinya instruksikan agar tidak terjadi. Pihaknya inginkan dinas terkait bersama Polda Kaltara yang tergabung dalam Satgas Pangan Kaltara melakukan pencegahan dan pengendalian.

Baca Juga :  Kopi Krayan Diharapkan Berkembang

“Nanti kita koordinasi dengan Polda Kaltara, supaya tidak ada penimbunan barang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2890 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *