Dinkes Bersama TPKK Kaltara Berikan Pelayanan Kesehatan Terpadu di Long Berang

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara bersama TPKK Kaltara kembali melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan terpadu yakni menyisir ke daerah pedalaman Long Berang, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kaltara, Yuan Erenst Sukawatie mengatakan akses satu-satunya menuju pedalaman Malinau tersebut menggunakan long boat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1889 votes

“Jadi kemarin kita juga berkolaborasi dengan TPKK untuk bersama-sama membantu layanan kesehatan masyarakat pedalaman dengan membawa tim dokter spesialis penyakit dalam, kandungan, dan anak. Lalu kami ada kegiatan skrining kesehatan gula darah, kolesterol, dan asam urat,” ucapnya Rabu (15/3/2023).

Dijelaskannya, tujuan kegiatan pelayanan kesehatan terpadu merupakan untuk memberikan rasa kedekatan kemanusiaan yang membutuhkan pertolongan pertama.

“Kita juga berkolaborasi dengan TPKK karena sekarang isu global dan nasional adalah stunting. Sehingga Dinkes dan TPKK Kaltara sepakat memberikan bantuan makanan tambahan untuk anak-anak sedang mengalami gizi kurang dan gizi buruk dengan memberikan bantuan makanan, dan vitamin tambahan. Kita berdoa berharap bisa meningkatkan kesehatan tubuh anak-anak bisa membaik,” ungkapnya.

Kata dia, dalam waktu dekat jajaran staf Dinkes Kaltara akan berlanjut pelayanan kesehatan terpadu di Lumbis Pansiangan, Lumbis Ogong, Pujungan Kabupaten Nunukan.

“Jadi daerah-daerah yang aksesnya sulit. Akan kami laksanakan kegiatan serupa gratis tidak perlu membayar. Tinggal datang berobat ke dokter dapat obat gratis semua karena ditanggung semua dinas kesehatan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *