Pengurus KONI Bulungan Dilantik, Diminta Tingkatkan Prestasi dan Persiapan Hadapi Pra PON

benuanta.co.id, BULUNGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan pengukuhan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Bulungan periode 2023-2027. Pada kepengurusan kali ini Heru Rachmady yang sebelumnya sebagai Ketua Umum periode 2018-2022 kembali memimpin KONI Bulungan.

Pengukuhan ini langsung dilaksanakan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kaltara, Muhammad Nasir yang dihadiri Bupati Bulungan, para atlet dan pengurus cabang olahraga (Cabor).

Muhammad Nasir meminta kepada pengurus KONI Bulungan agar melakukan peningkatan keolahragaan khususnya olahraga prestasi. Terlebih yang baru-baru terlaksana event olahraga bergengsi berupa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I tahun 2022 yang dinilainya sukses, pasalnya Bulungan salah satu tuan rumahnya.

“Saya minta pada periode kedua ini, Ketum KONI Heru Rachmady untuk bisa meningkatkan lagi dan memperbaiki organisasi dan prestasi para cabor,” ucap Nasir kepada benuanta.co.id, Senin 13 Maret 2023.

Pada periode ini, dirinya meminta pada pengurus KONI yang baru bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, cabor dan KONI Provinsi Kaltara. Tak hanya itu pihaknya meminta KONI Bulungan lebih maksimal dan membawa Bulungan mampu meraih peringkat pertama pada Porprov selanjutnya.

“Kami berharap KONI Bulungan bersama cabor anggota terus melakukan program latihan atlet yang meraih juara pada Porprov pertama. Agar saat diminta untuk TC untuk menghadapi babak kualifikasi Pra PON, atlet ini sudah siap,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bulungan Heru Rachmady usai dilantik mengatakan jika pihaknya memiliki pekerjaan rumah (PR) yang besar yakni melakukan pelatihan bagi atlet yang berprestasi.

“Kompetisi dan pembinaan tetap kita lakukan, kemudian TC lokal kita akan lakukan untuk atlet yang meraih juara pada Porprov satu, atlet inilah yang akan kita kirimkan ke Pra PON,” ujar Heru.

Dia menyebutkan anggaran pembinaan yang dipegang KONI Bulungan sebesar Rp 2 miliar ditambah bonus atlet sebesar Rp 1,5 miliar sehingga totalnya sebesar Rp 3,5 miliar.

“Cabor kita ada 35 dan yang ikut Porprov kemarin ada 29 cabor. Sehingga 29 cabor inilah yang kita siapkan untuk Pra PON,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *