Hindari Longsoran, Gedung DPRD Kaltara akan Dibangunkan Pengaman Tebing

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tak hanya pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, di belakang gedung DPRD yang masih berupa bukit akan diturunkan lagi ketinggiannya.

Bahkan di area belakang gedung ini akan dilaksanakan kegiatan tambahan yang nantinya menggunakan anggaran di luar dari dana yang telah dikucurkan sebesar Rp 108,5 miliar pada tahap kedua ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Ir Helmi mengatakan di dalam area seluas 4 hektare itu akan dilaksanakan pembangunan pengaman tebing, supaya bukit di belakang gedung tidak longsor.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

“Anggarannya di luar struktur konstruksi yang ada. Mungkin nanti dilakukan di perubahan, karena memang tidak ada anggarannya masuk di kontrak yang sekarang,” ucap Helmi kepada benuanta.co.id, Selasa, 14 Maret 2023.

Agar tidak longsor, bukit itu akan dibuat seperti trap miring apakah ditutup dengan beton atau rerumputan pilihan. Disinggung terkait besaran anggaran yang akan digunakan, pihaknya masih akan melakukan perhitungan.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

“Nanti, belum kita hitung kebutuhan anggaran. Mudah-mudahan secepatnya,” paparnya.

Untuk diketahui luas area yang dimiliki DPRD seluas 30 hektare, di mana nantinya pembangunan akan dilakukan secara bertahap salah satunya di area itu akan dibangun rumah jabatan atau rumah dinas.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *