Prabowo Diangkat jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto diangkat menjadi warga kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara (AU) melalui upacara tradisi pembaretan yang digelar di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, pengangkatan Prabowo sebagai warga kehormatan Kopasgat TNI AU itu ditandai dengan penyematan baret jingga, brevet kehormatan Komando, brevet Albara, dan brevet Dalpur dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca Juga :  Presiden Imbau Jangan Saling Menyalahkan Soal Piala Dunia U-20

“Baru saja, saya menerima penghargaan diterima sebagai warga kehormatan Kopasgat TNI AU, Korps Baret Jingga,” ujar Prabowo.

Pemberian gelar tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada Prabowo karena dinilai berhasil menjadi tokoh yang memberikan dukungan dan kontribusi nyata terhadap perkembangan serta pembinaan Kopasgat TNI AU.

Prabowo lalu mengaku bangga dapat diangkat menjadi warga kehormatan Kopasgat TNI AU. Ia berjanji akan menjaga kehormatan itu dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga :  Gubernur Koster Tegaskan Tidak Menolak Piala Dunia U-20

“Saya sangat bangga menerima penghargaan tersebut. Saya berjanji akan menjaga kehormatan Korps Baret Jingga dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar dia.

Usai sesi penganugerahan gelar itu secara simbolis, Prabowo memberikan alat peralatan pertahanan (alpalhan) untuk Kopasgat TNI AU. Alat tersebut berupa 100 unit sepeda motor.

Bantuan alat peralatan pertahanan tersebut diberikan secara simbolis oleh Prabowo kepada Fadjar Prasetyo yang didampingi oleh Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmitko.

Baca Juga :  Menkeu: THR 2023 Cair Mulai H-10 Idul Fitri bagi ASN dan Pensiunan

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah alat peralatan pertahanan yang digunakan oleh Korps Baret Jingga. Pada kesempatan tersebut, Prabowo mendapatkan penjelasan perihal alpalhan itu dari para personel Kopasgat TNI AU.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *