Dinkes Kaltara Masuk Nominasi PPKM Award untuk Penanganan dan Pengendalian Covid-19

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pegawai di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara hari ini turut mengikuti interview Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award 2023 yang diadakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Adapun dari pantauan benuanta.co.id rangkaian penganugerahan PPKM Award 2023 Provinsi Kalimantan Utara menjadi salah satu daerah yang mendapatkan nominasi PPKM Award dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 terbaik diantara provinsi lainnya.

“Kesimpulannya dari Kemendagri. Kita masuk nominasi berhasil penanganan dan pengendalian Covid-19 terbaik diantara provinsi lainnya serta menjadi salah satu peraih angka tertinggi dari tingkat keberhasilannya,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Yuan Erenst Sukawatie, Senin (13/3/2023).

Kata dia, laporan selama kegiatan penanganan dan pengendalian Covid-19 beberapa tahun belakangan di Provinsi Kaltara, Dinkes paling rutin mengabarkan laporan terkini setiap hari.

“Itu juga berbanding lurus dengan jumlah kasus yang ada semakin menurun. Sekarang pun di Tarakan nol kasus. Jadi memang dengan adanya PPKM itu antara dinas kesehatan, bpbd, dan instansi terkait jadi bisa kita laksanakan semua tahapan PPKM dengan baik dan kita laporkan setiap hari itulah menjadi salah penilaian Kemendagri kita masuk nominasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya penghargaan dari Kemendagri merupakan apresiasi kepada pemerintah di daerah bagi yang telah melaksanakan PPKM dengan baik dan sesuai aturan.

“Jadi kemarin kemendagri meminta kita memaparkan materi data-data kasus penyakit apa saja yang terakhir kali terjadi di Kaltara. Dan tinggal menunggu keputusan rapat dari Kemendagri,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Bukan Dinkes Kaltara tetapi Satgas Covid19 Provinsi Kalimantan Utara…nah didlm Tim Satgas Covid19 Kaltara itu Dinkes merupakan salah satu anggota yg terlibat dalam penanganan kasus Covid19