Dispora Kaltara Punya Program Siragamudaku Tentang Olahraga dan Atlet, Bisa Diakses Lewat Smartphone

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara memiliki tugas melaksanakan pembinaan calon atlet olahraga dan kepemudaan sesuai asas otonomi dari pemerintah daerah.

Awal tahun ini beberapa program terobosan baru Dispora Kaltara telah berjalan. Salah satunya yaitu Sistem Informasi Olahraga dan Pemuda Terintegrasi Kalimantan Utara (SIRAGAMUDAKU).

“Saat ini tim Dispora Kaltara sedang berjalan lakukan pemrograman aplikasi Siragamudaku. Isi aplikasi tersebut tentang berita terkini tentang keolahragaan, nama-nama atlet berprestasi asal Kaltara, berita event Dispora Kaltara selama 2023,” kata Sekretaris Dispora Kaltara Imam Pratikno, Jumat (10/3/2023).

Dijelaskannya aplikasi Siragamudaku nanti bisa diunggah warga Kaltara pada laman Play Store. “Bisa diunggah nanti melalui laman Play Store dan ada layanan berlangganan,” ungkapnya.

Imam menerangkan tujuan dibentuk Siragamudaku untuk membangun sistem informasi pemuda dan olahraga berbasis aplikasi di bawah naungan Dispora Kaltara.

“Membangun dashboard sebagai sarana monitoring dan evaluasi data pemuda dan olahraga serta memberikan kemudahan dan menyediakan informasi yang bermanfaat, menarik dan mudah diakses oleh masyarakat,” bebernya.

Disampaikannya ruang lingkup pembuatan Siragamudaku adalah untuk membangun database dan sistem informasi pemuda dan olahraga berbasis aplikasi yang meliputi data hingga informasi tentang atlet.

“Data dan informasi tenaga olahraga (pelatih dan instruktur), lalu data dan informasi sapras pemuda dan olahraga data dan informasi bibit-bibit atlet berbakat (PPLP dan SKO) serta data dan informasi organisasi pemuda dan olahraga sama data dan informasi kewirausahaan pemuda,” terangnya.

Selain rencana ada aplikasi Siragamudaku, Imam juga menjelaskan Dispora Kaltara telah melaksanakan kegiatan beri bantuan sarana dan prasarana alat olahraga untuk masyarakat.

“Ada juga bantuan sarana prasarana alat olahraga seperti bola voli, bola futsal untuk masyarakat di Seimenggaris dan nanti ada bangun lapangan voli di sei menggaris lalu Dispora selama menjalankan program beri bantuan Sarpras masyarakat dan organisasi turut sering diikuti pak Gubernur Kaltara,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *