Gubernur Kaltara Minta Perusahaan Perketat Penerapan K3

benuanta.co.id, BULUNGAN – Acara seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dirangkaikan dengan penutupan bulan K3 Nasional 2023, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di hadapan seluruh perwakilan perusahaan mengatakan pentingnya menjaga K3, agar tidak terjadinya kecelakaan kerja.

Terlebih jika kecelakaan kerja ini menimbulkan fatalitas hingga jatuhnya korban jiwa. Gubernur Zainal meminta kepada seluruh perusahaan agar melakukan pencegahan dan upaya preventif.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

“Semua orang di dunia ini tidak ingin mengalami celaka, supaya terhindar dari musibah maka setiap orang harus ikhtiar dan menaati aturan, protap ataupun SOP yang sudah ditetapkan,” ucap Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Selasa, 7 Maret 2023.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Dirinya pun meminta setiap perusahaan yang ada di Kaltara baik perusahaan perkebunan, pertambangan, konstruksi dan sebagainya untuk ketat dan memaksakan seluruh pekerjanya untuk taat menggunakan alat pelindung diri (APD).

“Saya titip supaya perusahaan-perusahaan tetap menempel di setiap tempat tentang prosedur atau SOP yang harus dijalankan. Jangan mengabaikan,” paparnya.

Bahkan dirinya meminta agar potensi bahaya yang dapat menyebabkan kecelakaan terhadap pekerja, perusahaan harus cepat menangani jangan sampai dibiarkan berlarut-larut.

Baca Juga :  Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

“Saya imbau seluruh perusahaan di Kaltara agar jangan menyepelekan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Kaltara, Haerumuddin mengatakan jika tahun 2022 ke bawah, pihaknya mendapati masih adanya kecelakaan kerja bahkan menyebabkan hilangnya nyawa pekerjanya. “Kemarin ada 1 orang yang meninggal di Kota Tarakan,” sebutnya.

Namun berbeda dengan perusahaan yang selama 3 tahun berturut-turut berhasil menjaga agar tidak terjadi laka kerja. Pemerintah pun akan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi.(*)

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *