Selain Penyegaran Kinerja, Begini Penjelasan Bupati Laura Soal Mutasi Pegawai

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menjelaskan bahwa mutasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (pemda) Nunukan sudah sesuai prosedur.

Bupati Laura mengatakan, terkait mutasi sebanyak 70 orang jabatan administrator, pengawas dan jabatan fungsional pada 2 Maret 2023 kemarin bertujuan untuk melakukan penyegaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

“Tujuan mutasi ini adalah penyegaran dan juga ada tempat yang kosong kita isi, sesuai dengan kualitas dan potensi mereka masing-masing,” kata Laura, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga :  Lewat DPRD Nunukan Warga Minta Pemda Tata Ulang Pasar Yamaker Supaya Nyaman

Ada juga yang mereka pertimbangkan selain kemampuannya dan kecakapannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta ada juga yang dipromosikan seperti seperti kepala bidang menjadi camat.

“Kita melihat dia mampu bekerja, karena jiwa leadership bagus. Jadi mutasi itu kita rolling saja,” jelasnya.

Laura juga berpesan kepada camat dan Lurah yang baru saja dilantik, karena mereka menjadi pemimpin diwilayahnya masing-masing harus bekerja dengan benar, memberikan pembinaan yang baik kepada stafnya terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Interkoneksi Enam Unit Mesin Pembangkit Baru, PLN Nunukan Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

“Berhati-hati persoalan pungli, karena ini sangat sensitif, menurutnya beberapa waktu lalu ada staf yang keliru tapi kita sudah lakukan pembinaan dan alhamdulillah semua sudah berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *