Pemprov Kaltara Siapkan Anggaran SOA Perairan Rp 800 Juta Layani Warga Perbatasan

 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Permudah masyarakat perbatasan untuk melakukan perjalanan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah menganggarkan subsidi ongkos angkutan (SOA) perairan yang ditangani oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kaltara.

Plt Kepala Dishub Kaltara, Andi Nasuha mengatakan tahun 2023 ini SOA perairan sungai telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 800 juta, yang terbuka untuk beberapa rute.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Ini kita masih susun dokumen-dokumen persyaratannya dan anggarannya sudah ada, sama dengan tahun lalu itu ada 6 rute,” ucapnya kepada benuanta.co.id, kemarin.

Adapun rute yang dibuka antara lain Mansalong ke Labang, Lumbis Ogong, Lumbis Hulu dan Binter. Jika program SOA perairan ini dimulai bulan Maret akan dicukupkan hingga bulan Desember 2023 pemprov melayani masyarakat di perbatasan.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

“Kalau tahun 2022 di anggaran perubahan itu ada 19 frekuensi dengan 6 rute,” jelasnya.

Kata dia, jika sebelumnya kepadatan frekuensi terjadi di akhir tahun. Maka tahun ini disusun di awal tahun, agar pembagiannya merata.

“Kita susun merata, agar setiap bulannya ada. Jika di 3 bulan ada 19 frekuensi maka sampai akhir tahun ada 57 frekuensi,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2701 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *