Masih Lakukan Penyesuaian, SOA Berjalan Maret  

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Pemerintah Kabupaten Malinau dan Nunukan di tahun 2023 telah mengalokasikan anggaran subsidi ongkos angkutan (SOA) untuk kegiatan penerbangan baik angkutan barang maupun penumpang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Kaltara, Hasriyani mengatakan saat ini pihaknya bersama Pemkab Malinau dan Nunukan tengah melakukan perhitungan dan penyesuaian.

“Masih dihitung TOC-nya karena diakan gabung, ini lagi pembagian berapa penumpang dan berapa barang,” ungkap Hasriyani kepada benuanta.co.id, Jumat (3/3/2023)

Dia menyebutkan dari Pemkab Malinau telah menganggarkan SOA sebesar Rp 20 miliar untuk penumpang. Sementara Pemprov Kaltara anggaran Rp 8 miliar untuk barang dan penumpang sebesar Rp 15 miliar.

“Tapi ini lagi disesuaikan dulu, di Maliau tidak ada barang hanya penumpang orang, maka kita akan ambil yang barang. Nunukan itu dua-duanya,” jelasnya.

Tahun ini pihaknya akan menggunakan skema baru, saat sampai di bandara dan didistribusikan ke desa akan dialokasikan anggaran baik pakai kendaraan air dan darat.

“Insya Allah Maret sudah mulai jalan agar cepat,” bebernya.

Terkait rute, bukan dari Pemprov Kaltara yang menentukan tapi dari Pemkab masing-masing, untuk itu pihaknya hanya akan melakukan penyesuaian. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *