Pamit Pergi Cari Kayu, Ahmad Ramli Diduga Tersesat di Hutan Gunung Selatan

benuanta.co.id, TARAKAN – Satu orang diduga tersesat di hutan Gunung Selatan sejak 27 Februari 2023 sekira 11.30 WITA hingga kini masih terus dalam pencarian Basarnas. Kejadian Membahayakan Manusia (KMM) ini terjadi pada Ahmad Ramli (34) yang belum kembali ke rumah saat pamit mencari kayu di hutan.

Kejadian ini juga baru dilaporkan oleh pihak keluarga ke Basarnas pada 28 Februari 2023. Sehingga tim Basarnas melakukan penyusuran di area hutan Gunung Selatan sejak kemarin.

Tim Basarnas pun sempat melakukan komunikasi dengan Ahmad Ramli melalui sambungan seluler pada Selasa kemarin namun korban belum dapat ditemukan. Pada hari ini, handphone milik korban sudah tidak dapat dihubungi oleh Tim Basarnas.

Baca Juga :  Disdikbud Tarakan Tetapkan Jadwal PPDB SD dan SMP

Kepala Basarnas Tarakan, Syahril menjelaskan pihaknya menurunkan 12 personel untuk mencari korban kemarin sekira pukul 05.00. Karena dirasa kurang maksimal, pihaknya juga sempat menambah personel guna melakukan pencarian pada pukul 17.00 hingga malam hari.

“Sampai sore ini hasil masih nihil. Kami tidak bisa lagi komunikasi dengan korban,” jelasnya, Rabu (1/3/2023).

Syahril mengatakan saat ini pencarian yang pihaknya lakukan sudah dilakukan sejauh 3 nautical mile (NM) atau 5 kilometer dari titik terakhir korban saat memberitahukan objek yang sudah dilalui. Pihaknya juga membuat metode penyisiran di lokasi hilangnya korban.

Baca Juga :  Cegah dan Tangani Stunting Melalui Kader Posyandu

“Pokoknya sampai malam ini. Intinya harus ketemu itu korban,” lanjutnya.

Dalam proses pencarian korban, ia katakan akan melibatkan unsur lain seperti komunitas pecinta alam. Untuk saat ini pihaknya masih memprioritaskan personel Basarnas untuk garda terdepan pencarian korban.

“Juga dengan melihat kondisi di lapangan. Targetnya, korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” tambah Syahril.

Menyoal sinyal ataupun tanda-tanda barang korban juga tidak ditemukan tim. Diketahui, korban tak membawa barang yang banyak ketika pamit pergi mencari kayu.

Baca Juga :  Badai Embat 2 Hp Korban yang Tengah Tidur Siang 

“Kendala juga tak ada hal yang menonjol. Tidak ada aktivitas binatang buas yang ditemukan. Tapi ada jurang yang cukup terjal di area lokasi kejadian perkara,” pungkasnya. (*)

Data korban yang diduga tersesat di hutan Gunung Selatan:

Nama: Ahmad Ramli

Usia: 34 Tahun

Alamat: Jalan Mulawarman RT 024, Kelurahan Karang Anyar Pantai.

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *