AFP Kaltara Butuh Perhatian Pemerintah dalam Persiapan Pra PON dan Linus

benuanta.co.id, Tarakan – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Utara (Kaltara) mengharapkan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam persiapan Pra PON dan Liga Nusantara (Linus), mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Umum AFP Kaltara usai laga final North Borneo Cup pada Ahad, 26 Februari 2023.

North Borneo Cup yang didukung penuh AFK Kaltara ini sangat mengapresiasi para sponsor yang terlibat dalam mensukseskan turnamen futsal tersebut. Begitu juga di malam final, yang langsung dihadiri Gubernur hingga Ketua KONI Kaltara sebagai wujud support olahraga terhadap para panitia dan pemain.

Ketua Umum AFP Kaltara, Hanafia mengatakan selama ajang ini berlangsung tak dipungkiri banyak kekurangan dari pihaknya. Hal itu akan menjadi evaluasi bagi pihaknya untuk terus berkontribusi pada event – event selanjutnya.

Tak hanya sekedar menyelenggarakan turnamen, kata Hanafia, AFP Kaltara mendorong lahirnya bibit – bibit baru dalam futsal Kaltara dengan mengagendakan turnamen lainnya.

“Dalam rapat kerja yang kami adakan beberapa agenda tahunan yang wajib dilakukan adalah event U15, U17, U19 dan U23 untuk putra, U21 khusus putri,” ucap Hanafia.

Mengenai hal itu, ia berharap Asosiasi Futsal Kota (Afkot) dan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) turut bergerak menggelar kegiatan serupa di daerah masing – masing.

“Kita juga mengharapkan perhatian pemerintah karena cabor futsal kita beberapa kali ikut turnamen atau event nasional selalu bisa bersaing, dan target kita tahun ini dapat lolos ke babak semifinal agar bisa tembus ke Liga Pro,” ujarnya.

Event selanjutnya yang akan dipersiapkan, yakni AFP akan mengadakan Pra PON U15 tingkat provinsi, Liga Nusantara Putra U23, dan Liga Nusantara U21 Putri. (*)

Reporter: Hendra Rivaldo

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *