ASN Kaltara Bakal Ikuti 10 Cabor di Pornas XVI Kopri di Semarang

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023 yang diikuti aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai provinsi akan dihelatkan pada Juli 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing mengatakan beberapa waktu lalu telah mengikuti Chef de Mission (CdM) melakukan meeting Pornas Korpri di Hotel Plaza, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/2/2023) lalu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1921 votes

“Di Jawa Tengah itu ada kegiatan pertemuan CdM Pornas Korpri Juli 2023. Jadi Bapor Korpri se-Indonesia itu akan mengadakan pekan olahraga Nasional khusus korpri yang diadakan di Semarang pada bulan Juli,” ucapnya Ahad (26/2/2023).

Adapun Obed menjelaskan bahwa beberapa bulan lalu sudah diputuskan pelaksanaan Pornas Korpri di Semarang, Jawa Tengah.

“Ada 10 Cabor yang akan ditandingkan salah satunya diantaranya balap sepeda, voli, futsal, catur, tenis, bulutangkis,” bebernya.

Dijelaskannya sebelum para ASN Kaltara yang akan mengikuti 10 cabang olahraga (Cabor) pada Pornas XVI Korpri 2023 di Semarang bakal ada koordinasi lebih lanjut.

“Teman-teman Bapor Korpri, Dewan Pembina Pornas Korpri Kaltara mungkin akan berkoordinasi dengan teman-teman Bapor Korpri di Kabupaten Kota kira-kira punya atlet ASN, CPNS dan P3K berpotensial itu di cabor-cabor mana yang bisa dimainkan,” tuturnya.

Sementara itu, katanya dari 10 Cabor berdasarkan peraturan Pornas XVI Korpri untuk futsal atlet ASN dibatasi untuk kategori putra saja.

“Tapi untuk cabor lain putra-putri bisa ikut berlaga. Kecuali futsal hanya kategori putra,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *