Dispora Kaltara Apresiasi Pocari Sweat Run 5Km Kolaborasi dengan Begimpor Malom

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing turut mengapresiasi kegiatan peserta Pocari Sweat Run 5Km berkolaborasi dengan Begimpor Malom di Bumi Tenguyun sejak pukul 06.00 Wita tadi hingga selesai berjalan lancar dan kondusif.

“Jadi kita mengharapkan kegiatan ini tidak hanya didukung oleh satu dua pihak swasta saja. Tapi teman-teman pihak swasta lain boleh berinisiasi bahwa membangun event olahraga tidak hanya bisa dari masyarakat atau pemerintah daerah,” ucapnya Ahad (26/2/2023).

Dijelaskannya event olahraga yang bersifat kolaborasi dengan komunitas tertentu memberikan dampak berkesinambungan untuk pembangunan SDM suatu kegiatan tersebut.

“Kita bersyukur perkembangan komunitas olahraga khususnya olahraga lari di Kalimantan Utara sangat berkembang pesat. Di Tanjung Selor saja komunitas lari saja sudah banyak dahulu hanya 1 sekarang sudah ada juga Begimpor Malom kita patut apresiasi olahraga yang ramah masyarakat ini,” jelasnya.

Selain itu adanya peran pihak swasta, kata Obed, sangat penting dalam membangun sektor olahraga yang ramah di tengah masyarakat.

“Dukungan dari pihak swasta dalam membangun sektor olahraga sangat penting. Dan kita lihat sendiri antusias masyarakat khususnya Tanjung Selor sangat luar biasa,” tambahnya kepada benuanta.co.id

Lebih lanjut, pihaknya juga mengucap terima kasih kepada para komunitas pelari dari Kabupaten Berau, Kota Tarakan mau ikut berpartisipasi pada event tahunan Pocari Sweat yang nantinya 30 Juli mendatang pun genap 10 tahun akan digelar secara hybrid 100 kota se-Indonesia.

“Ya harapan kita bahwa dalam setiap kegiatan seperti ini ada unsur ekonomi UMKM masyarakat kita juga berkembang,” bebernya.

Sehingga melalui event olahraga yang ramah di kalangan masyarakat ini bisa memberikan dampak buat kesehatan lebih baik.

“Kita yakin dengan semakin giat masyarakat aktif berolahraga tentunya kondisi kesehatan tubuh yang fit pun mengikuti dengan sendirinya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *