Gubernur Apresiasi Rapat Teknis Disperindagkop Kaltara Bisa Terwujud

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang turut ikut serta dan membuka Rapat Teknis (Ratek) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kota se Kalimantan Utara (Kaltara) di Hotel Crown Tanjung Selor pada Rabu, 22 Februari 2023.

Ratek yang sempat tertunda 3 tahun karena pandemi Covid-19 itu kembali diadakan dengan mengangkat tema Sinkronisasi dan Akselerasi Program/Kegiatan Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM dalam rangka optimalisasi peningkatan pertumbuhan ekonomi menuju Kaltara berubah maju dan sejahtera.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1939 votes

“Saya menyampaikan selamat melaksanakan rapat teknis Disperindagkop se Kabupaten Kota Kaltara. Semoga rapat ini makin banyak manfaat yang diterima nantinya untuk ke masyarakat,” ucap Gubernur saat membuka Ratek pada Rabu (22/2/2023).

Gubernur Zainal juga mengimbau kepada para peserta Ratek Disperindagkop Kabupaten Kota se Kaltara bisa menerapkan pelayanan kepada pelaku usaha industri kecil.

Berita Terkait : 

“Saya menyampaikan kepada peserta kiranya betul-betul mengikuti acara ini bisa dengan seksama dengan baik. Termasuk hal-hal yang belum diketahui kiranya ditanyakan. Supaya hal-hal yang bisa diinformasikan dan pelaksanaan ke masyarakat bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia menilai adanya Ratek Disperindagkop Kabupaten Kota se Kaltara merupakan wadah yang sangat tepat.

“Saya memandang rapat ini menjadi sarana yang tepat dan sangat strategis untuk membangun komunikasi baik antara provinsi dengan pemerintah pusat, kemudian provinsi dengan Kabupaten Kota dan semua daerah di Kaltara merupakan wilayah yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat besar,” ungkapnya.

Menurutnya pada masa mendatang perkembangan dunia industri dan UMKM di Provinsi Kaltara akan sangat menjanjikan.

“Tentunya dapat dikembangkan di masa yang akan datang menjadi industri investasi yang menjanjikan. Terutama di sektor industri perdagangan dan koperasi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Gubernur berharap Ratek Disperindagkop Kabupaten Kota se Kaltara bisa dimanfaatkan para peserta dengan baik.

“Menggali dan meluruskan arah pelaksanaan program yang sesuai dengan dokumen perencanaan dan evaluasi program yang telah dilaksanakan sesuai tema yang diangkat hari ini,” sebutnya.

Bahkan katanya semoga usai Ratek Disperindagkop Kabupaten Kota se Kaltara para peserta bisa merancang program yang saling bersinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Supaya menghasilkan outcome yang tepat untuk pertumbuhan ekonomi daerah Provinsi Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *